RESMI DIBUKA, KEMENKUMHAM MALUKU SIAP IKUTI REKONSILIASI PEMUTAKHIRAN DATA LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2022

rekon fix

Ambon. KUMHAM MALUKU - Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 resmi dibuka, Selasa (24/01).

Direlay dari Hotel Santika Premier Jakarta, kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Keuangan  Wisnu Nugroho Dewanto diikuti secara virtual  oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku M. Anwar. N didampingi Kadiv Pemasyarakatan Saiful Sahri, Kadiv Keimigrasian Mas Arie Yuliansa, Kadiv Yankumham Ernie Nurheyanti Miceleni, dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Muh. Ikbal Tahalua dari ruang rapat Kakanwil.

Membacakan sambutan Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto, Wisnu menghimbau seluruh peserta rekon untuk memperhatikan beberapa Atensi Sekjen terkait penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022 yang harus dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya optimalisasi rekonsiliasi internal antara laporan keuangan dengan laporan BMN, dan eksternal dengan KPPN dan KPKNL.

Wisnu juga menghimbau untuk teliti dan cermat, serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pengadaan barang dan jasa.

Terakhir, Karo Keuangan juga meminta perhatian dari seluruh peserta yang hadir secara langsung maupun virtual untuk dapat terus meningkatkan pengawasan secara berjenjang dan rutin melakukan koordinasi.

“Lakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022,” tutupnya.

Kegiatan ini akan berlangsung dari hari ini hingga 3 Februari 2022, yang mana akan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama akan berlangsung hingga 28 Januari 2023, selanjutnya pada sesi kedua akan dilanjutkan pada tanggal 30 - 3 Februari 2023 di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2023 01 24 at 17.40.35 1

WhatsApp Image 2023 01 24 at 17.40.35 2


Cetak   E-mail