PUNCAK PERAYAAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-73, KAKANWIL MINTA CIPTAKAN TEROBOSAN MENAKJUBKAN

punc HBI

Ambon, KUMHAM MALUKU - Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun ini harus menciptakan terobosan yang menakjubkan. Hal ini disampai Kakanwil Kemenkumham Maluku M. Anwar N menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly pada puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023 yang digelar secara nasional hari ini, Kamis (26/01).

"Dengan adanya pimpinan yang baru di Direktoral Jenderal Imigrasi, saya yakin Imigrasi akan bisa melakukan banyak hal yang mungkin belum terbayang di benak kita semua," ungkap Anwar selaku inspektur upacara pada upacara yang digelar di Kantor Kelas I TPI Ambon.

Dihadapan para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta jajaran Pelaksana pada Kanim Ambon, Kakanwil mengungkapkan bahwa selain target nasional yang ingin dicapai, Imigrasi juga dituntut untuk dapat meningkatkan kualias Sumber Daya Manusia (SDM) membuat torobosan dan inovasi serta berupaya meningkatkan ekonomi nasional untuk bersama memajukan negeri.

Lebih lanjut, Anwar kemudian menyampaikan kembali beberapa agenda pembangunan nasional yang ditekankan oleh Menkumham diantaranya pada sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi nasional akan menjadi prioritas Imigrasi, serta hadir menjadi pelayan masyarakat adalah keharusan.  

“Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat dan menjadi penggerak dalam keamanan negara, juga harus mampu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat sekaligus menjadi penggerak demi keamanan dan kedaulatan bangsa negara,” ujar Kakanwil menyampaikan pesan-pesan Menkumham.

Sebelum pelaksanaan Upacara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini, Kanwil Kemenkumham Maluku melalui Divisi Keimigrasian dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di Maluku terlah melakukan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya : Layanan Keimigrasian Lebih Dekat dengan Paspor Simpatik dan Eazy Passport,mengikuti Pengembangan SDM Melalui Massive Open Online Course (MOOC), ikut serta dalam Imigrasi Open: Wadah Eksplorasi Talenta Olahraga, Perluasan Wawasan Digital di Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional, Bhakti Sosial Donor Darah dan Berbagi Kasih melalui Kunjungan ke beberapa Panti Asuhan di Kota Ambon, yang terakhir Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2023 01 26 at 14.02.01 2

WhatsApp Image 2023 01 26 at 14.02.02

WhatsApp Image 2023 01 26 at 14.02.02 1

WhatsApp Image 2023 01 26 at 14.02.02 2

WhatsApp Image 2023 01 26 at 14.02.20 1

 

Cetak