KADIVPAS KUMHAM MALUKU SAMPAIKAN 5 ATENSI PRIORITAS SAMBUT RAMADHAN DAN HBP KE-59

4

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kanwil Kemenkumham Maluku melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar zoom meeting dengan 19 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Provinsi Maluku dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Senin (20/03/2023).

Kadiv Pemasyarakatan Saiful Sahri yang memimpin jalannya kegiatan menyampaikan  5 atensi yang menurutnya harus menjadi prioritas pemasyarakatan dalam bulan suci Ramadhan yang jatuh pada 23 Maret 2023 mendatang.

Lima prioritas dimaksud tersebut lanjut Saiful sesuai petunjuk sekjen harus berbasis aplikasi sesuai dengan keinginan dirjenpas diantaranya pembentukan regu bantu, recheck sarana dan prasarana kamtib, penggeledahan kamar dan blok hunian, meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan dan, dan extrafooding.

Lebih lanjut mengingat pentingnya kebugaran para warga binaan di dalam bulan suci Ramadhan, Kadiv Pemasyarakatan  berharap izin klinik sudah didapatkan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, terlebih lanjutnya dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59.

“Saya harap seluruh Kepala UPT untuk bisa melakukan akselerasi demi tercapainya tujuan ini mengingat kita akan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan dan Bulan Suci Ramadhan,” terang Saiful.

Tidak sampai disitu, Kadivpas juga menyoroti beberapa UPT yang belum layak untuk mendapatkan sertifikat laik Hygiene. Dirinya berharap dengan momentum ini bisa dijadikan kesempatan untuk berbenah

“Perhatikan dan laksanakan baik-baik karena ini merupakan kewajiban, jangan sampai saya sebagai kadivpas menyurati berupa teguran dan tembusan lansung ke pusat,” tegas Saiful.

Mengakhiri arahannya, Kadivpas menyampaikan bahwa untuk mejalankan semua hal yang disampaikannya juga harus selalu berpedoman pada 3 +1 yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum serta penerapat Pemasyarakatan back to basic.

“Pemasyarakatan harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat, untuk Maluku yang lebih maju,” tutupnya.

Dimomen yang sama, Kepada Bagian Program dan Humas Abd. Malik Wagola menyampaikan terkait glorifikasi capaian kinerja positif kemenkumham yang dibuktikan dengan dokumentasi, dirinya juga mewakili Kepala Kantor Wilayah M Anwar N untuk tidak jumawa dan fleksing sesuai amanat Menkumham Yasonna menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, dilanjutkan pemaparan dari Kasubbag Pengelolah Keuangan dan BMN Ikbal Tahalua yang juga memberikan pengutan terkait Keuangan dan BMN di UPT. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2023 03 20 at 15.06.38

WhatsApp Image 2023 03 20 at 15.06.35

WhatsApp Image 2023 03 20 at 15.06.39

WhatsApp Image 2023 03 20 at 15.06.40


Cetak   E-mail