TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT, KUMHAM MALUKU DISEMINASIKAN KEKAYAAN INTELEKTUAL KOMUNAL DI SERAM BAGIAN BARAT

2

Piru, KUMHAM MALUKU - Kanwil Kemenkumham Maluku gelar kegiatan Promosi dan diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Piru. Senin (20/03/2023)

Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham Maluku M. Anwar N yang disampaikan oleh Kabid Pelayanan Hukum Christina Hiskya disampaikan bahwa Kekayaan Intelektual Komunal merupakan salah satu jenis hak atas kekayaan intelektual yang bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

"Kekayaan Intelektual Komunal merupakan salah satu jenis hak atas kekayaan intelektual yang bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual terhadap ekslersi budaya tradisional, pengetahuan tradisional, sumberdaya genetik, hingga potensi geografis genetik yang dimiliki suatu daerah," ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Cristrina berharap Kekayaan Intekektual yang dimiliki oleh Kabupatan Seram Bagian Barat (SBB) dapat didaftarkan dan diberikan perlindungan.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kekayaan Intelektual Komunal yang dimiliki oleh Kab. SBB dapat didaftarkan dan diberikan oerlindungan hukum guna meningkatkan perekonomian masayarakat," jelasnya.

Berlangsung di Aula Hotel The Mitra, kegiatan dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru Dawa'i, Kepala Kecamatan Kairatu Barat Serta dua Narasumber dari Badan Litbang Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat  Rudy F. Patti selaku Kabid Sosial Ekonomi dan Pemerintahan yang membahas "Peran Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Pemahaman Tentang Kekayaan Intelektual Komunal" serta Narasumber dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XX Maluku, Stenly Loupatty, Selaku Kasubag Tata Usaha dengan judul Materi "Pentingan Oerlindungan Kekayaan Intelektual Komunal" (Humas/GIO. Ed-AI)

WhatsApp Image 2023 03 20 at 14.37.47

WhatsApp Image 2023 03 20 at 14.37.46

WhatsApp Image 2023 03 20 at 14.37.47 1

WhatsApp Image 2023 03 20 at 14.37.58

WhatsApp Image 2023 03 20 at 14.37.49

 


Cetak   E-mail