Kanwil Maluku Bangun Sinergitas Dengan BNN Perangi Narkoba

WhatsApp Image 2017 05 16 at 21.41.59

Ambon, KUMHAM MALUKU - Membangun sinergitas harus benar-benar utuh, setiap lembaga yang masuk didalamnya harus menanggalkan ego sektoralnya demi terwujudnya sinergitas yang kuat dan kokoh dalam memerangi Narkoba, hal ini disampaikan Kepala Divisi Administrasi (KadivMin), Haris Sukamto, saat mewakili Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku saat menghadiri Rapat Sinergitas yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Selasa (16/5).

Rapat sinergitas yang bertemakan ‘Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba’, itu bertujuan untuk mensinergikan program-program P4GN dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan penyelamatan masyarakat Maluku dari bahaya narkoba.

Menurut Haris Sukamto "Setiap Lembaga harus bisa introspeksi diri secara internal tidak saling menyalahkan antar lembaga tentang kejadian-kejadian yang muncul terkait masalah Narkoba".

"Kemenkumham membuka diri terhadap masukkan-masukkan dari seluruh jajaran dalam rangka membangun sinergitas untuk memberantas narkoba", Ungkap Haris.

Jadi, apabila terdapat informasi yang berkembang atau terdapat unsur keterlibatan dari jajaran Kemenkumham, kami harapkan agar langsung dikoordinasikan jika perlu dilakukan sidak secara bersama-sama kedalam jajaran Kumham, Tambah Haris.

Selanjutnya Haris Sukamto menegaskan kepada semua pimpinan instansi terkait, Militer maupun Polri yang hadir saat itu bahwa pucuk pimpinan Kemenkumham sangat konsen terhadap permasalahan ini.

"Kegiatan bersih-bersih terhadap penanganan masalah narkoba menjadi prioritas", hal ini dapat dilihat dari beberapa pegawai yang terlibat narkoba tanpa pandang pangkat, jabatan, dan golongan serta masa kerja, jika terbukti terlibat langsung dipecat, tandasnya.

Khusus untuk Kanwil Maluku yang mengedepankan motto ‘Kami PASTI Melayani Tanpa Korupsi, Tanpa Narkoba dan Non Diskriminasi’ juga sama tindakannya, tutup Haris. HUMAS


Cetak   E-mail