Wahidin: Kreatif dan Berinovasi Menatap Perubahan

IMG 9861

Ambon, KUMHAM MALUKU – Di era modern ini, peningkatan pelayanan dan tuntutan masyarakat merupakan suatu kondisi yang tidak terhindarkan, ini jelas menuntut adanya profesionalisme di dalam birokrasi. Untuk itu Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya kreatif berinovasi dalam bekerja, termotivasi dan disiplin serta bekerja lebih secara efektif dan efisien dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ungkap Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran, Wahidin pada saat memberikan arahan kepada seluruh pegawai dijajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Selasa (6/6).

Wahidin menjelaskan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen yang penting diperhatikan oleh organisasi, karena SDM dengan kinerja yang baik diperlukan dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan kegiatan organisasi. Tanpa adanya SDM dengan kinerja yang baik maka akan sulit bagi sebuah organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Dalam proses pencapaian tujuan suatu birokrasi diperlukan SDM yang memadai, sarana prasarana selain itu juga yang paling penting adalah kedisiplinan, baik itu disiplin dalam rumah tangga, disiplin kerja maupun disiplin perkantoran. Ini adalah prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh ASN,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tantangan dari waktu kewaktu semakin berat, tantangan Reformasi Birokrasi menuntut kita untuk melakukan perubahan-perubahan besar sehingga segala sesuatunya dapat berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, dan berkelanjutan, sesuai dengan 8 area perubahan diantaranya adalah organisasi, tatalaksana, peraturan Perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan , akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir (Mind set) dan budaya kerja (Culture set) aparatur, Ujar Wahidin.

Diakhir arahannya Wahidin berpesan kepada seluruh pegawai yang ada dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku bahwa, “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, fokus dalam pekerjaan dan abaikan yang lain, jangan menjadi beban organisasi tetapi sebaliknya kehadiran kita untuk meringankan organisasi, tingkatkan kinerja, raih prestasi dengan melakukan pekerjaan bersama-sama karena orang-orang yang sukses tidak pernah mengatakan tidak tetapi selalu mengatakan siap”. HUMAS

IMG 9852

IMG 9840

IMG 9873


Cetak   E-mail