Halal Bi Halal Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Maluku

IMG 0235

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, lewat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)nya Priyadi, tak henti-hentinya menggelorakan persatuan dan kebersamaan diantara pegawai Kanwil Kemenkumham Maluku.

Persatuan dan kebersamaan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku kembali terjalin erat pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, cuti bersama dan libur panjang dengan diadakannya Halal Bi Halal di kediaman Kakanwil di Karang Panjang (Karpan) Ambon, Senin (3/7).

Dalam pesan Halal Bi Halalnya Kakanwil mengatakan, “Kita semua berasal dari berbagai latar belakang adat istiadat yang berbeda dan inilah salah satu kekayaan bangsa Indonesia, ini menjadi Anugerah Allah Subhanahu wa Ta’ala (ASW) yang harus kita jaga bersama, tidak mudah menjaga ritme harmonisasi dengan beragam adat istiadat, bagaimana cara menjaganya? Mungkin lewat salah satu cara yakni dengan Halal Bi Halal yang sekarang kita lakukan ini, Halal Bi Halal ini menjadi salah satu sarana pemersatu bangsa Indonesia yang berbeda adat istiadatnya,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil mengatakan, “Halal Bi Halal bagi umat Islam yang sebulan penuh berjuang melawan keserakahan diri dan godaan duniawi lewat puasa semata-mata mendapat Ridho ASW dan akan disucikan pada hari raya Idul Fitri,” Kata Kakanwil.

Pesan Halal Bi Halal oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku diakhiri dengan ajakan oleh Kakanwil untuk semua pegawai menjaga keharmonisan dan keberagaman adat istiadat di wilayah Maluku ini dan selalu bersinergi didalam pekerjaan baik itu bersinergi internal di dalam instansi kita maupun bersinergi dengan extenal dengan instansi lain.

Kehadiran dari semua pegawai baik di jajaran Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Ambon, lebih terasa kesemarakan acara Halal Bi Halal dengan banyaknya pegawai Kanwil dan UPT dalam mengisi acara seremonial berupa nyayian lagu-lagu rohani Muslim dan lagu-lagu daerah Maluku, bahkan yang lebih menjadi top (puncak) seremonial nyanyian lagu-lagu adalah dengan kehadiran Kakanwil, Priyadi, dalam menyanyikan sebuah lagu daerah asal Maluku yang mendapat pujian dari semua pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Halal Bi Halal keluarga besar Kanwil Kemenkumham Maluku ditutup dengan makan malam dan jabatangan bersama semua pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku sebagai suatu ikatan kebersamaan silahturahmi kekeluargaan yang selalu menjujung tinggi motto Kanwil Kemenkumham Maluku, ‘Kami PASTI Melayani Tanpa Korupsi, Tanpa Narkoba dan Non Diskriminasi’. HUMAS

IMG 0213

IMG 0284

IMG 0273

IMG 0298 2

IMG 0309


Cetak   E-mail