UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE 65 KANTOR IMIGRASI KLAS I AMBON

(Ambon) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku BAMBANG HARYONO memimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-65 yang diselenggarakan pada hari senin 26 Januari 2015 bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Klas I Ambon. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI YASONNA H. LAOLY, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara tersebut Menkumham mengatakan bahwa, “saya sangat bangga dengan segenap jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah berupaya keras menunjukan kinerja terbaiknya dalam upaya memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan, keterbukaan, dan kepastian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi memberikan kepuasan kepada masyarakat”.

HBI65

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 65 Kantor Imigrasi Klas I Ambon ini dihadiri pula Pejabat Eselon II & III serta pegawai Divisi Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan hadir pula Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Kemenkumham Maluku yang berada di wilayah Kota Ambon beserta pegawainya dari Kantor Rutan Ambon, Lapas Ambon, Rupbasan Ambon dan Bapas Ambon.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah di Aula Kantor Imigrasi Klas I Ambon, pada kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Maluku memberikan arahan dan mengemukakan bahwa Imigrasi telah mengabdi pada bangsa dan negara serta pada peringatan hari Bhakti Imigrasi ini Kakanwil menegaskan bahwa jajaran Imigrasi di lingkungan Kantor Imigrasi Klas I Ambon harus memiliki Jiwa Korsa guna menuju Imigrasi Jaya! Maka, jiwa korsa harus mendapat tempat tersendiri dan diartikan sebagai semangat keakraban yang timbul karena adanya perasaan kesatuan dan tumbuh dari rasa hormat pada organisasi Imigrasi.

Setelah Kakanwil usai memberikan arahan kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Kantor Imigrasi Klas I Ambon kepada Purna Bhakti Imigrasi, setelah itu dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada pegawai yang termuda dan tertua Kantor Imigrasi Klas I Ambon. (adl)


Cetak   E-mail