Resmikan Kantor Baru Cabrutan Saumlaki, Ini Kata Kakanwil Maluku

3 635x350

Saumlaki, KUMHAM_MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi, meresmikan operasional kantor baru Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Saumlaki, Rabu (21/3). Peresmian kantor seluas dua hektar berkapasitas 150 orang itu berlangsung di halaman kantor Cabrutan Saumlaki.

“Pembangunan Cabrutan Saumlaki dimulai sejak tahun 2005. Peresmian hari ini adalah bukti bahwa negara melalui Kemenkumham hadir di tempat ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat sesuai dengan program nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu Membangun Negara Dari Pinggiran,” ucap Priyadi.

Dikatakan Priyadi, selama kurun waktu dua tahun terakhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat sangat antusias memberikan dukungan yang luar biasa. “Atas nama Kemenkumham saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan Pemkab Maluku Tenggara Barat kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Maluku Tenggara Barat sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Hengki Lokra, mengapresiasi diresmikannya kantor baru Cabrutan Saumlaki.

1 300x200

“Membangun wilayah ini adalah sebuah tantangan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kemenkumham, khususnya Kakanwil Maluku beserta jajarannya, yang telah membantu pembangunan infrastruktur baru di Negeri Duan Lolat ini. Kami akan terus bersinergi dan memberikan dukungan bagi Kanwil Kemenkumham Maluku guna kemajuan Maluku Tenggara Barat,” janjinya.

Bentuk lain dukungan nyata Pemkab Maluku Tenggara Barat adalah hibah tanah kepada Kemenkumham untuk pembangunan Balai Pemasyarakatan Saumlaki dan Kantor Imigrasi Saumlaki seluas lima hektar serta Lapas Industri seluas 25 hektar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran Pemkab Maluku Tenggara Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Maluku. Peresmian kantor baru Cabrutan Saumlaki ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan tifa adat secara simbolis oleh Priyadi selaku orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Maluku. _(Humas)


Cetak   E-mail