KELILING INDONESIA, 2 PRAMUKA TUNA RUNGU KUNJUNGI LAPAS AMBON

1

Ambon, KUMHAM Maluku, INFO UPT, LAPAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menerima kunjungan dari dua orang anggota Pramuka Tuna Rungu, Japar  dan Ahmad Ali, Kamis (18/7). Kedatangan mereka tersebut disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, La Samsudin di ruang kerjanya.

Dari bahasa isyarat yang disampaikan oleh Japar dan Ahmad Ali, anggota pramuka tuna rungu itu, dapat dipahami jika mereka bermaksud untuk bersilaturahmi serta meminta dukungan moril dari ekspedisinya mengelilingi Indonesia.

La Samsudin memberikan semangat kepada dua orang anggota pramuka tuna rungu itu. “Tentunya dengan semangat yang ditunjukkan oleh dua orang anggota pramuka tuna rungu yaitu Japar  dan Ahmad Ali kita bisa belajar bahwa keterbatasan bukan lah penghalang menuju suatu kesuksesan. Kita memberikan dukungan moril bagi para penderita tuna rungu dimanapun mereka berada,” tuturnya.

Dari sejumlah foto dan dokumen yang mereka tunjukkan, diketahui mereka telah menjelajahi beberapa daerah, di antaranya, Sulawesi dan Maluku Utara.

Diahkhir kunjungannya, La Samsudin beserta jajarannya melakukan foto bersama dengan kedua anggota pramuka tersebut dan memberikan surat ucapan terima kasih yang membenarkan bahwa mereka telah mengunjungi Lapas Ambon. (Humas Lapas Ambon)

2


Cetak   E-mail