LAKUKAN PERBAIKAN, PEMBERSIHAN DAN PEMELIHARAAN, LAPAS AMBON SIAP MERAIH WBK

1

Ambon, KUMHAM Maluku, INFO UPT, Lapas Ambon - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon melakukan perbaikan, pembersihan dan pemeliharaan halaman dan gedung Lapas Ambon, Jumat (19/7).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, La Samsudin yang diikuti  seluruh pejabat struktural beserta staf Lapas Ambon.

La Samsudin dalam arahannya menyampaikan bahwa Perbaikan dan pemeliharaan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku terkait kesiapan Lapas Ambon Menuju WBK/WBBM, Kamis (18/7).

“Kami berkomitmen agar Lapas Ambon dapat  Meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) mengingat Lapas Ambon telah diusulkan untuk dinilai oleh Tim eksternal,” ujarnya.

Sebelumnya kegiatan perbaikan, pembersihan dan pemeliharaan halaman dan gedung Lapas Ambon sudah dilakukan mulai dari Kamis (18/7) hingga hari ini dan akan terus berlanjut hingga selesai sesuai dengan target yang ditegaskan dalam arahan Kakanwil Maluku. Kegiatan tersebut diantaranya berupa perbaikan, pembersihan, dan pemeliharaan tata ruang kerja dan pengarsipan, tempat parkir bagi pengunjung dan selanjutnya lapas terus melakukan pembenahan dan perubahan.

Pada waktu yang sama, Lapas Ambon juga melaksanakan kegiatan JUMPA BERLIAN (Jumat Pagi Bersih Lingkungan). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat struktural Lapas Ambon beserta staf dan dibantu oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asimilasi. Selain membersihkan lingkungan sekitar tempat kerja, seluruh pegawai juga membenahi tata ruang kerja dan pengarsipan dokumen kantor. (Humas Lapas Ambon)

3

3


Cetak   E-mail