TINJAU KESIAPAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS, KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU KUNJUNGI LAPAS SAUMLAKI.

16

 

Saumlaki, KUMHAM MALUKU- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Andi Nurka didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimpas dan Infokom, Adjid Taha Maluku, meninjau kesiapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Saumlaki, Senin (16/3/2020).

Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kalapas, David Lekatompessy bersama para Kasubsi dan seluruh jajaran pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki.

Kunjungan Kakanwil langsung diawali dengan briefing bersama seluruh Pejabat dan jajaran pada Lapas Kelas III Saumlaki. “Tuntutan good government and good governance di era Reformasi Birokrasi menjadikan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi” tegas Andi.

Zona Integritas (ZI) adalah Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana Pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan pengertian dari Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Begitu juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dengan demikian untuk mendapatkan predikat yang dimaksud dibutuhkan niat, komitmen, perubahan mind set dan culture set dari seluruh pegawai.

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil juga menghimbau untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan penularan virus corona (covid-19)  yang kini sedang menghantui Indonesia

Andi memberikan apresiasi kepada kalapas beserta seluruh jajaran untuk niat baik dalam mewujudkan pembangunan Zona Intergritas melalui perubahan-perubahan yang cukup signifikan. Dahulukan Hati nurani dalam bekerja dibandingkan logika, tambahnya.

Setelah memberikan briefing, Kakanwil didampingi kalapas mengecek sarana dan prasarana penunjang pelayanan bagi pengunjung maupun warga binaan pemasyarakatan. (HUMAS LAPAS SAUMLAKI)

 

119

119

119

119


Cetak   E-mail