TINGKATKAN KUALITAS SPIRITUAL QUOTIENT (SQ), WBP LAPAS PIRU DIBEKALI BUKU RENUNGAN HARIAN

WhatsApp Image 2021 08 02 at 19.03.09 1

Piru, INFO_PAS – Salah satu tujuan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah meningkatkan kualitas keimanan dan spiritual untuk memampukan mereka menjadi pribadi yang lebih baik sesuai ajaran agama. Berbagai upaya dan strategi pembinaan kerohanian dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, salah satunya dengan memberikan buku renungan harian bagi WBP yang beragama Kristen, Senin (2/8).

Abdurrachman Bahta selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja menyampaikan, “kecerdasan spiritual (SQ) para warga binaan sangat penting untuk memampukan jiwa mereka kuat dan handal dalam mengatasi permasalahan kehidupan, khususnya ketika mereka kembali ke tengah masyarakat yang penuh dengan godaan dan tantangan, untuk itu mereka kami bekali dengan penguatan kerohanian, salah satunya dengan menyediakan buku renungan sebagai bahan bacaan.”

Lebih lanjut Ia menjelaskan buku renungan harian ini merupakan inisiatif yang disusun oleh petugas pembinaan untuk melengkapi upaya pembinaan kerohanian, khususnya bagi WBP yang beragama Kristen. “Penyerahan buku dilakukan secara simbolis oleh petugas di perpustakaan Lentera Hati,”Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Piru, Taufik Rachman mengatakan, adanya upaya penyadaran terhadap warga binaan sangat menolong mereka untuk mampu mengatasi masalah mereka sendiri dengan cara yang benar, yaitu dengan mengandalkan kecerdasan spiritual (SQ) yang mereka miliki.
“Harapan kami WBP kembali memiliki rasa percaya diri yang memampukan mereka mengembangkan diri secara utuh dengan menerapkan nilai-nilai positif, kembali kepada keluarga dan berkarya di masyarakat luas dengan perilaku dan peran yang baik serta termotivasi untuk aktif berkontribusi secara positif seusai menjalani masa pidana,” tutup Kalapas.

 

Kontributor : Janniie

WhatsApp Image 2021 08 02 at 19.03.09


Cetak   E-mail