Final Semarak 17 Agustus

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi, berulang tahun ke-54 (11/8/2017).

Sejumlah ucapatan selamat berulang tahun berdatangan dari keluarga serta berbagai pejabat dan staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku melalui WhatApp (WA) pribadinya maupun grup Kanwil Kemenkumham Maluku.

Tak hanya melalui WA, Ulang Tahun (Ultha) Kakanwil, Priyadi ini juga dibuat secara meriah yang disatukan dengan Gebyar Semarak 17 Agustus dengan final lomba Pembacaan UUD 1945, Proklamasi dan Menyanyi solo di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, Senin (14/8).

Sebelum memberikan wejangannya, Priyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku yang telah membantu dalam kelancaran serta sukseskan kunjungan kerja Komisis III DPR RI beberapa waktu yang lalu ke Kanwil Kemenkumham Maluku.

Menurut ketua rombongan kerja Komisi III DPR RI, H. Desmond Junaedi Mahesa, Kepala Kanwil dan jajarannya, terkait tusi telah sesuai dan berjalan di rel yang benar, dan juga bekerja di track yang benar pula, ungkap Priyadi, saat mendampingi ketua rombongan, Desmond Junaedi Mahesa beserta anggota Komisi III DPR RI melihat langsung kinerja jajaran Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon.

Terkait Ultha, dalam wejangannya, Priyadi mengatakan “Dukungan dari bapak-ibu sekalian menjadi kunci untuk melakukan perubahan, kantor ini tidak akan berubah kalau bapak-ibu tidak merubahnya,” kata Priyadi.

“Jadi kalau saya keras dan marah-marah, itu adalah bagian dari tanggungjawab saya sebagai seorang pimpinan untuk memberitahu bapak-ibu sekalian, kita semua adalah abdi negara dan dibayar oleh uang rakyat, jadi kalau terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, saya harus keras,” tegas Priyadi.

Akhir wejangan, Priyadi, secara pribadi dan kedinasan meminta maaf atas tindakan dan tutur katanya, serta mengajak semua pajabat dan staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku untuk hilangkan sifat egois didalam melaksanakan tusi dan diganti dengan sifat dari motto kita Kanwil Kemenkumham Maluku, ‘Kami PASTI Melayani Tanpa Korupsi, Tanpa Narkoba dan Non Diskriminasi’, ungkap Priyadi.

Disela-sela acara Ultha Kakanwil Priyadi yang disatukan dengan Gebyar Semarak 17 Agustus, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Haris Sukamto, mendampingi Kakanwil melakukan sidak mendadak ke berbagai Divisi (Yankumham, Imigrasi, Pemasyarakatan dan Imigrasi) terkait salah satu penilain lomba kebersihan ruang kerja di tiap-tiap Divisi.

Menurut Haris Sukamto, sidak secara mendadak ini dilakukan untuk memberi kenyamanan didalam melaksanakan tusi para pegawai, bukannya dengan berbagai tumpukan berkas-berkas dan barang-barang yang berserakan di atas meja dan dibawah meja serta di dalam laci-laci yang tidak ada kaitannya dengan tusi, ungkap Haris.

Rangkaina keseluruhan acara pagi hingga siang tadi ditutup dengan pembacaan hasil dari beberapa mata lomba seperti: Pembacaan UUD 1945, Proklamasi dan Menyanyi solo di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. Juara Pembacaan UUD 1945, Juara I Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Ambon, Juara II Divisi Yankumham (Kanwil), Juara III Lapas Ambon, Harapan I Kantor Imigrasi (Kanim) Ambon. Juara Pembacaan Proklamasi, Juara I Divisi Imigrasi (Kanwil), Juara II Divisi Yankumham (Kanwil), Juara III Rupbasan Ambon, Harapan I Lembaga Pemaskarakatan Khusus Anak (LPKA) Ambon. Nyanyi Solo, Juara I Divisi Administrasi (Kanwil), Juara II Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon, Juara III Kanim Ambon, Harapan I Cabang Rutan Saparua. HUMAS

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11


Cetak   E-mail