Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

22

 

Ambon, KUMHAM MALUKU – Usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 oleh Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu (23/10/2019) Kemenkumham langsung menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksana Tugas (Plt) Tjahjo Kumolo kepada Yasonna H. Laoly.

Terpilihnya Yasonna H. Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) masa jabatan 2019-2024. Seluruh jajaran diajak untuk bekerja lebih keras lagi sesuai dengan instruksi  dari Presiden Jokowi. Seperti halnya catatan dalam pemberantasan narkotika di sejumlah Lapas.

“Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran menyingsingkan lengan, kerja lebih cepat, lebih keras lagi diperiode lima tahun kedepan,”ucapnya.

Yasonna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tjahjo Kumolo yang telah menggantikannya selama 23 hari di Kemenkumham. Dia mengatakan bahwa akan bersinergi dengan lembaga yang dipimpin Tjahjo, yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pada kesempatan itu juga, Tjahjo mengucapkan selamat kepada Yasonna yang kembali memimpin Kemenkumham.

“Saya sampaikan selamat bertugas kepada Prof. Yasonna Laoly yang mengemban kembali amanah dari Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin menjadi Menkumham lima tahun mendatang,” Ujar Tjahjo.

Tjahjo juga berpesan kepada Kemenkumham serta jajarannya untuk terus bekerja dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh sehingga membantu bidang perekonomian bangsa.

Serah terima jabatan tersebut dihadiri mantan  Menkumham periode sebelumnya yaitu Amir Syamsudin dan Andi Matalata langsung dari Gedung Graha Pengayoman diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis melalui media Teleconference dan Aplikasi Zoom. (Humas)

23

21