SKB CPNS TAHUN 2019 MASUKI TAHAP WAWANCARA

91

Ambon, KUMHAM MALUKU- Peserta Tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019 Dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Maluku hari ini Rabu,(14/10/2020) masuk tahapan Wawancara.

Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka dalam arahannya ketika membuka  pelaksanaan tes wawancara  menegaskan kepada panitia maupun peserta untuk menjaga kedisiplinan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Andi Nurka juga mengingatkan  kepada seluruh peserta agar tetap santai, tenang dan focus agar konsentrasi tidak hilang. Karena, menurut Andi, potensi dan kemampuan para peserta tidak berdasarkan ilmu yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar namun juga dibutuhkan kemampuan dalam berkomunikasi karena  pekerjaan ASN banyak pada pelayanan kepada Publik.

Dalam tahapan ini disiapkan 5 meja dengan komposisi 5 peserta yang mana masing-masing peserta akan berhadapan dengan 2 penguji pada satu meja yang telah diambil secara undi di hadapan para peserta  oleh masing-masing Penguji baik dari Kanwil Kemenkumham Maluku Maupun dari Perwakilan Panitia Pusat yang kemudian dipasangkan menjadi satu untuk menduduki satu meja. Andi Nurka menduduki meja 2 berpasangan dengan Kepala Subbagian Pengelolaan PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi, Hendra Setiawan. Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Agung Rektono Seto menduduki meja 1 berpasangan dengan Bambang Edi Sumarno Kepala Bagian Tata Usaha Keuangan Biro Keuangan. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM La Margono menduduki meja 5 berpasangan dengan Yuhartono Kepala Bagian Pemindatangan dan penghapusan BMN Biro Pengelolaan BMN. Kepala Divisi Imigrasi (Kadiv Imigrasi) M. Yani Firdaus menduduki meja 3 berpasangan dengan Ranggah Kusuma Negara, Kepala Seksi Integrasi Pidana Umum Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja. Dan Kepala Bagian Program dan Humas, Abdul Malik Wagola Menduduki meja 4 berpasangan dengan Alxander Palti, Kepala Subdirektorat penyusunan rancangan peraturan Presiden dan rancangan peraturan Menteri Hukum dan HAM Direktorat perancangan Peraturan Perundang-Undangan.

Andi Nurka, didampingi Pejabat Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Maluku dan para perwakilan panitia pusat sebelum memasuki ruang wawancara terlebih dahulu melakukan pelepasan segel di hadapan para peserta.

 Selain itu juga peserta diwajibkan melakukan pemeriksaan tato dan tindik sebelum memasuki ruang wawancara.  Peserta wawancara hari ini berjumlah 100 orang  dan di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama berjumlah 58 orang  dengan kualifikasi pendidikan sarjana sebanyak 5 orang sedangkan  sesi kedua berjumlah 38 dan yang tidak mengikuti tes sebanyak 4 orang. (Humas).

92

92

92


Cetak   E-mail