GELAR RAKOR SEMESTER II TAHUN 2020, KINERJA KEMENKUMHAM MASIH BERADA DI ZONA HIJAU

771

Ambon, KUMHAM MALUKU Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja ( Tarja)Tahun 2021, Senin (23/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melakukan review target kinerja 2020 serta memastikan pelaksanaan reformasi birokrasi telah berjalan baik. Tak hanya itu melalui kegiatan ini juga dilakukan perumusan strategi dan penguatan kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) dan penyusunan action plan  target kinerja 2021.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly dengan mengusung tema “ Kinerja Kumham Lebih PASTI “ serta menghadirkan peserta sebanyak 251 orang. 86 orang peserta hadir secara langsung dan sebanyak 165 orang peserta mengikuti jalannya kegiatan secara daring.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo; Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima haria Wibisana dan Ketua komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusito.

Menkumham dalam sambutannya, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada perubahan pola kerja serta perubahan cara dan gaya hidup, namun kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dinyatakan masih berada di zona hijau.

Menurutnya, Keadaan tersebut masih dalam kondisi aman dan terkendali, dan dapat dibuktikan kepada publik dan para pemangku kepentingan bahwa Kemenkumham mampu menyelesaikan kerja secara tuntas dan berkualitas, meskipun dihadapkan pada kondisi yang serba terbatas.

Yasonna menekankan agar Rakor yang dilakukan saat ini harus mampu menghasilkan manfaat yang dirasakan langsung oleh publik, serta harus dipersiapkan secara matang dengan perencanaan yang Spesific, Measurable, Achieveable, Reliable, dan Time bond (SMART), sehingga mampu meningkatkan akuntabilitas dalam pelaksanaan dan pengendaliannya. (Humas)

772


Cetak   E-mail