Kadivpas Maluku Tekankan Pentingnya Kerja Sama Seluruh Jajaran

BriefingKadivpas 2

Ambon, _INFO PAS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Yulius Sahruzah, kembali menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan dalam melaksanakan tugas. Hal ini ditekankan Kadivpas di sela-sela kunjungan kerjanya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Rabu (13/1).

“Sehubungan dengan amanah yang dipercayakan sebagai Kadivpas Maluku, saya mengharapkan kebersamaan kita untuk saling kerja sama, sharingsupport, dan memberi masukan terhadap organisasi Pemasyarakarakatan pada khususnya dan Kemenkumham pada umumnya dalam hal peningkatan kinerja,” tutur eks Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan ini.

Lokasi geografis Provinsi Maluku yang terdiri dari pulau-pulau di mana seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan tersebar di sana merupakan tantangan baginya untuk bisa menjangkau mereka serta memberikan semangat dan dorongan. “Ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya karena merupakan hal baru mengingat di wilayah lainnya sebagian besar UPT dapat ditempuh hanya lewat perjalanan darat, bukan laut seperti yang ada di Kanwil Kemenkumham Maluku,” tambah Yulius.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan organisasi bisa berjalan baik bila ditanamkan rasa cinta akan pekerjaan. Maka, cintai pekerjaan sehingga ada semangat untuk meningkatkan kinerja.

“Kerjakanlah tugas dan fungsi sesuai SOP masing-masing dan bahu-membahu antar petugas. Ibarat sebuah tim sepakbola, keberhasilan akan diraih bila ada kerja sama dalam tim. Semoga jajaran Lapas Piru bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya untuk melakukan pelayanan, baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat,” harap Kadivpas.

 

Kontributor : Kevin L, TVN

BriefingKadivpas BriefingKadivpas BriefingKadivpas BriefingKadivpas BriefingKadivpas


Cetak   E-mail