SIAPKAN KEBUTUHAN BMN 2023, KANWIL MALUKU IKUTI PEMBUKAAN RKBMN

RKBMN 1 Ambon, KUMHAM MALUKU – Dalam rangka penyusunan rencana Kebutuhan Barang Milik Negara Kemenkumham tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Maluku ikuti Pembukaan RKBMN yang dilaksanakan oleh Biro Barang Milik Negara (BMN), Rabu (16/06/21).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto dan diikuti oleh Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Andi Nurka, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Muhamad Ikbal Tahalua dan sejumlah pegawai dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku secara virtual.

Dalam sambutannya, Andap menyampaikan bahwa dalam menyusun RKBMN harus menggunakan prinsip akuntabilitas dalam perencanaan hingga pelaporan pengelolaan BMN. Andap mengajak pimpinan di kantor wilayah untuk aktif terlibat dalam penyusunan RKBMN. Para pimpinan mengarahkan pegawainya tentang pemenuhan kebutuhan kanwil 2 (dua) tahun ke depan.

“Melalui penyusunan RKBMN tahun 2023 di lingkungan Kementerian hukum dan HAM ini, saya harapkan dapat dihasilkan pemetaan kebutuhan BMN yang akuntabel,efektif, dan efisien pada unit kerja masing-masing.Sehingga kita dapat mendukung segala upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui belanja yang berkualitas” tutup Andap.

Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan HAM, Iwan Santoso dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam mewujudkan good governance, tata kelola Barang Milik Negara merupakan salah satu faktor yang penting termasuk didalamnya adalah Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara. Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara merupakan salah satu unsur dalam mewujudkan mekanisme penganggaran dan belanja yang lebih andal baik dalam hal pengadaan BMN ataupun pemeliharannya. (HUMAS)

RKBMN 3

RKBMN 2

 


Cetak   E-mail