BERIKAN PELAYANAN PRIMA, PANITIA PELAKSANAAN SKD KEMENKUMHAM MALUKU TUAI PUJIAN

PELAYANAN PRIMA

Ambon, KUMHAM MALUKU – Panitia pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku berikan pelayanan yang prima selama pelaksanaan tes berlangsung. (Jumat, 15/10)

Pelaksanaan  SKD saat ini telah memasuki hari keenam. Dan banyak yang dialami para panitia mulai dari bagian informasi, pemeriksaan berkas sampai pemberian PIN peserta. Tetapi tak menyurutkan semangat dan antusias panitia dalam memberikan pelayanan prima.

Pelayanan yang diberikan oleh panitia pelaksanaan SKD pada para peserta tak lepas dari pengamatan Ketua Panitia dan Koordinator pelaksanaan SKD. Hal tersebut menuai pujian dari Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto selaku Ketua Panitia dan juga Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri selaku Koordinator pelaksanaan tes SKD.

Agung sangat mengapresiasi kinerja para panitia saat memberikan pelayan kepada para peserta selama SKD berlangsung. “Luar biasa sekali, dan  patut diacungi jempol. Pasalnya ada beberapa masalah yang dihadapi oleh para peserta, tetapi dengan sangat gesit dan juga sigap panitia dapat membantu mengatasinya.

“Selama pelaksanaan tes berlangsung, ada berbagai kendala yang dihadapi oleh para peserta mulai dari ketidaklengkapan berkas sampai dengan kostum yang tidak sesuai dengan ketentuan. tetapi panitia mampu mengantisipasi kejadian tersebut tanpa mengurangi nilai-nilai kemanusia” kata Agung.

Senada dengannya, Saiful Sahri menjelaskan bahwa tugas yang diemban oleh panitia telah dilaksanakan sesuai prosedur, Bahkan pelayanan yang diberikan sangat prima.

Diakuinya bahwa pelayanan yang diberikan selama proses seleksi berlangsung sampai saat ini, mendapat pujian dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku saat melakukan pengawasan Seleksi Kompetensi Dasar.

Salah satu peserta pada session pertama atas nama Fitria Lestaluhu saat diwawancarai oleh Tim Humas Kanwil Kemenkumham Maluku, juga memuji kinerja panitia. Dirinya menjelaskan bahwa mengalami kendala yakni, lupa membawa kartu ujian bahkan juga lupa password masuk keakun SSCN BKN. Tetapi dia sangat bersyukur dengan bantuan dari panitia  kelengkapan berkas dapat terpenuhi sehingga berkesampatan untuk mengikuti ujian. (Humas)

WhatsApp Image 2021 10 15 at 18.34.51

WhatsApp Image 2021 10 15 at 18.34.51 1

WhatsApp Image 2021 10 15 at 18.34.52

 


Cetak   E-mail