GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA, SELURUH PEGAWAI IMIGRASI KELAS I TPI AMBON LAFAZKAN JANJI KINERJA

ambon

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2022. Dalam acara tersebut seluruh Pegawai Imigrasi melafazkan janji kinerja dengan kesungguhan hati sebagai bentuk komitmen pegawai bekerja sesuai target yang telah ditetapkan, Kamis (20/1).

Sebagai insan Pengayoman, seluruh Pegawai imigrasi berjanji bahwa dalam rangka mewujudkan Kemenkumham semakin PASTi dan BerAKHLAK menuju Indonesia maju, akan tetap Mejaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif; Melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel; Menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko, serta berjanji akan melaksanakan dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Selain deklarasi janji kinerja, Imigrasi juga melakukan penandatanganan pakta integritas serta komitmen bersama membangun zona integritas (ZI) yang disaksikan secara langsung oleh Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI, Icon Siregar dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Andi Nurka.

Menurut Icon Siregar, janji kinerja merupakan komitmen bersama yang harus diwujudkan untuk mencapai target  sesuai tuntutan yang diamanatkan Presiden Jokowi kepada Kemenkumham.  Salah satunya adalah peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Kemenkumham menikmati organisasinya dengan keberadaan ASN yang betul-betul memiliki SDM berkualitas dan mampu berdaya saing dituntut untuk terus melakukan perubahan, melakukan perbaikan disetiap lini sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga masyarakat dan Negara dapat merasakan keberadaan kita sebagai pelayan publik” jelas Icon.

Icon juga mengapresiasi jajaran Kemenkumham di Provinsi Maluku yang telah merespon dengan cepat terkait pelaksanaan deklarasi janji kinerja yang merupakan turunan dari pusat. “Terima kasih sudah memberikan kontribusi kepada Kemenkumham” tambahnya.

Diakhir arahannya, Icon meminta kepada seluruh jajaran Imigrasi agar merendahkan hati, tuluskan hati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga menyampaikan pesan Inspektur Jenderal (Irjen) yang selalu digaungkannya selama ini, “Jadikan diri kita bermanfaat jangan jadi parasit, jangan jadi benalu dalam organasisasi, serta terus menjaga keagungan Kemenkumham” (Humas/AI)

WhatsApp Image 2022 01 19 at 21.12.57

WhatsApp Image 2022 01 19 at 21.12.59

WhatsApp Image 2022 01 19 at 21.13.37

 


Cetak   E-mail