BHAKTI SOSIAL BERSAMA KANIM AMBON, KAKANWIL : TANGGUNG JAWAB PEDULI SESAMA HARUS TERUS DITUMBUHKAN

HBI bhakti sosial 2

Ambon, KUMHAM MALUKU – Rangkaian demi rangkaian menyambut Peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-72, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka turun langsung salurkan santunan ke Panti Asuhan pada Bakti Sosial yang digelar oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Ambon, Selasa (25/01).

Didampingi oleh Kepala Kanim Ambon, Armand Armada Yoga Surya, dan Kepala Bagian Umum, La Margono, dan segenap jajaran Keimigrasian Kemenkumham Maluku, kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga menjelang siang tersebut terlaksana dengan penuh rasa suka cita.

Kakanwil dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti sosial ini selain karena merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut peringatan HBI, juga merupakan penumbuhan rasa kemanusiaan dan memberikan semangat optimisme dalam menghadapi tantangan kehidupan utamanya dalam kondisi saat ini yang tidak mudah dengan saling tolong-menolong.

“Dikondisi yang tidak mudah seperti sekarang ini, rasa kemanusiaan dan tanggung jawab kita terhadap sesama harus terus ditumbuhkan, semangat optimisme dan saling tolong menolong merupakan keharusan yang harus terus kita junjung tinggi. Pemenuhan kebutuhan kepada adik-adik kita yang ada disini harus menjadi concern agar dari sini bisa tumbuh generasi-generasi yang dapat mengabdikan diri kepada Negara” terang Andi.

Panti Asuhan Caleb House dan Panti Asuhan Yayasan Al-Madina yang menjadi lokasi penyaluran santunan tersebut diwakili oleh masing-masing pengurus kemudian menyampaikan rasa harunya, pasalnya meskipun terhitung jauh dari jangkauan namun niat untuk menyantuni anak yatim terus dijadikan prioritas, terbukti dengan kunjungan yang bukan hanya sekali dilakukan oleh jajaran Kumham.

Tak hanya melakukan kunjungan ke Panti Asuhan, bakti sosial kemudian dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke kediaman Bapak Agus Thenu, salah-satu pensiunan Kanim Ambon yang telah lanjut usia (lansia) yang semasa pengabdiannya dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan banyak memberikan sumbangsi terhadap Instansi.
Adapun rangkaian dari kegiatan bakti sosial tersebut diisi dengan pemberian bahan makanan pokok dan kebutuhan lainnya. (HUMAS/AI)

WhatsApp Image 2022 01 25 at 9.34.11 PM 2

WhatsApp Image 2022 01 25 at 9.34.11 PM 2

WhatsApp Image 2022 01 25 at 9.34.11 PM 2

WhatsApp Image 2022 01 25 at 9.34.11 PM 2


Cetak   E-mail