BANGUN SINERGITAS ANTAR APH, RUTAN AMBON SEPAKATI PKS DENGAN DIT TAHTI POLDA MALUKU

OLAH 59

Ambon, KUMHAM MALUKU – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon terus membangun Kerjasama dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Bertempat di Ruang Kepala Rutan, Rutan Ambon melaksanakan perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daera Maluku. Senin (25/3).

Adam Ridwansah selaku Kepala Rutan mengatakan, perjanjian Kerjasama dengan Dit tahti Polda Maluku sebagai sinergitas antar APH dalam hal penanganan pengamanan di dalam Rutan Ambon.

“Proses pengiriman tahanan dari polda maluku ke rutan ambon terus dilakukan dan berjalan dengan baik dan lancar, sehingg guna menunjang kinerja dan menjaga komunikasi antara Rutan Ambon dan Dit Tahti Polda Maluku, maka perjanjian Kerjasama ini dianggap perlu,” ujar Ridwansah.

Selanjutnya Adam berharap, dengan adanya PKS antara Rutan Ambon dengan Dit Tahti Polda Maluku, dapat menciptakan Rutan Ambon yang aman dan kondusif, serta angkah antisipasi terhadap proses pengiriman tahanan ke Rutan Ambon dapat dikomunikasikan dengan baik dan tentunya dapat melihat dari isi dan jumlah Warga Binaan dan Tahanan di dalam Rutan.

“Terima Kasih kepada Dit Tahti Polda Maluku yang telah melaksanakan PKS ini, semoga dengan adanya PKS ini Sinergitas, Kerjasama, dan komunikasi ini terus terjaga dengan baik, sehingga dapat terwujudnya Rutan Ambon yang aman, tertib dan kondusif,” ungkap Adam.

Selain itu Kepala Bidang Hukum, Ajun Komisaris Besar (AKP) Aris Bachtiar mengatakan perjanjian Kerjasama dengan Rutan Ambon sebagai langkah Polda Maluku membuka dan membangun Kerjasama serta sinergitas dalam hal penanganan tahanan baik yang ada di polda maluku, maupun nantinya akan dititpkan di rutan ambon.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Rutan Ambon karena telah menerima kami dengan baik, serta dalam hal PKS ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga kedepan hal semacam ini terus berjalan dan terjaga dengan baik,” tutup Aris.


Cetak   E-mail