APEL SIAGA PETUGAS PEMASYARAKATAN DI RUTAN KLAS IIB MASOHI

 

m3UntitledMenindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor : PAS.HM.01.02-24 tanggal 09 April 2012 tentang Pembentukan Satgas Kamtib dan Pelaksanaan Apel Siaga, maka pada Kamis (12/04/2012) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Masohi mengadakan “Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan”. Apel Siaga ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Abdullah Laisouw, S.Sos.,MH dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Masohi.
Apel Siaga ini dilaksanakan terkait dengan pemberitaan media massa cetak maupun elektronik yang sangat menyudutkan Petugas Pemasyarakatan dalam hal penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, bahkan Petugas Pemasyarakatan dianggap sebagai pihak yang memberikan perlindungan atas terjadinya penyalahgunaan Narkoba tersebut. Sungguh sebuah pemberitaan yang tidak adil dan melukai perasaan seluruh Petugas Pemasyarakatan dan sebuah upaya mendiskreditkan Pemasyarakatan.m2Untitled
Dalam Apel Siaga ini Kepala Rutan  membacakan Sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sihabudin Bc.IP.,SH.,MH. Dalam sambutannya, Dirjen Pas meminta kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk selalu dan senantiasa terus bekerja keras melakukan perang terhadap Narkoba,  terus berjuang dan menjadi pejuang Pemasyarakatan, sekarang dan masa yang akan datang, satukan tekad, perkuat komitmen dan tingkatkan integritas moral dan profesionalisme intelektual petugas pemasyarakatan. Selesai membacakan sambutan Dirjen Pas, Kepala Rutan melakukan Pemeriksaan Barisan.
Acara Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan ini ditutup dengan Doa bertema "Sejuta Doa Untuk Pemasyarakatan" dan setelah selesai acara dimaksud dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap barang bawaan Napi/Tahanan di kamar-kamar di dalam Blok Siwabessy, Blok Pattimura dan Blok Kartini. Semua barang warga binaan yang dilarang dan menjadi temuan petugas, akan didata untuk kemudian dimusnahkan. (Humas-JUT)

m4Untitledm5Untitled

 


Cetak   E-mail