Kunjungan Kerja Serta Koordinasi Kakanwil Kemenkumham Maluku ke Kepolisian Daerah Maluku

IMG 3229 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku JULIASMAN PURBA beserta pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku melakukan kunjungan kerja dan  koordinasi dengan Kepolisian Daerah Maluku, dalam kunjungan dimaksud Kakanwil Kemenkumham Maluku di terima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku MUKTIONO beserta para pejabat tinggi di Lingkungan Kepolisian Daerah Maluku, adapun pembahasan dalam kunjungan kerja yakni :

  1. 1.  Perkenalan diri selaku Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Maluku dan Jajaran.
  2. 2.  Permintaan agar permasalahan yang terjadi di tingkat Lapas, Rutan dapat dibantu dengan personel yang ada di jajaran Polda Maluku.
  3. 3.  Dengan kedatangan yang telah dilakukan oleh Kkanwil di Provinsi Malukudapat bersinergis dengan pelaksanaan tugas yang ada di Polda Maluku.
  4. 4.  Pada rapat ditingkat pusat permasalahan yang terkait dengan ormas-ormas yang saat ini masih pendaftaranya dilakukan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku namun adanya juga yang melalui Kementerian Dalam Negeri sehingga menyulitkan dalam pengawasan.
  5. 5.  Satuan kerja yang berada di Kabupaten Yaitu ;
  6. -  Lapas
  7. -  Rutan
  8. -  Cabang Rutan
  9. 6.  Perlunya Undang-Undang yang dapat mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan kondisi yang ada di Lapas,Rutan dan Cabang Rutan.
  10. 7.  Perlunya pegawai Pemasyarakatan diberikan PPNS untuk dapat mengatasi masalahnya sendiri , Seperti halnya yang ada di Bea dan Cukai, di Keimigrasian
  11. 8.  Agar patroli sambang tetap di giatkan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan

9.  Rata-rata kondisi satuan kerja Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan masih dibawah Kapasitas, yang over kapasitas hanya Rutan Klas IIA Ambon dan Cabang Rutan Saumlaki

  1. 10. Satuan Kerja Unit Pelaksan Teknis  Keimigrasian ada dua dan satu Rudenim  Yaitu :

       1) Kantor Imigrasi Klas I Ambon

       2) Kantor Imigrasi Klas II Tual

       3) Rudenim Klas III Ambon

  1. 11. Pelaksanaan Tugas di masing-masing Kantor Imigrasi masih berjalan baik, karena saat ini masing-masing Kanim telah memiliki system yang baik terpusat.

Akhirnya dalam Kunjungan Kerja dan Koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengucapkan terima kasih atas kesediaan KaPolda Maluku menerima Kakanwil dan Jajarannya bertatap muka.

IMG 3235     IMG 3232

IMG 3239     Ambon, 20 Juli 2012  r.w. humas.



Cetak   E-mail