PELANTIKAN PEJABAT ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM MALUKU

 

lantikkamin1Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus, SH, melantik dua pejabat Eselon III dan satu pejabat Eselon IV kemarin, 08 Februari 2012. Pelantikan ketiga pejabat ini mengandung makna yang sangat penting, disebabkan oleh dari ketiga pejabat tersebut terdapat seorang putra Maluku yang dipromosikan untuk menduduki jabatan Eselon IV yakni, Muhammad Iqbal Tahalua, SH sebagai Kepala Sub BAGIAN Penyusunan Program pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku. Sedangkan kedua pejabat Eselon III ialah Eddy Anwari, SH sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas, Izin Tinggal dan Status Keimigrasian pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan I Dewa Ketut Sukawiryawan, SH., M. Ag selaku Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ambon.

Dalam sambutannya Hattu menyatakan bahwa penempatan ketiga pejabat tersebut pada posisi masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, serta kemampuan sumber daya yang tersedia. Ia pun berharap kepada ketiga pejabat yang dilantik agar lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentunya melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga tanggung jawab dan pengabdian dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar.

”Dengan telah diresmikannya Pusat Pelayanan Terpadu Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada tanggal 27 JAnuari 2012 lalu, maka pelayanan publik terrhadap masyarakat dapat terakses dengan baik melaui system informasi teknologi secara on line,” tegas Hattu.
 
lantikkanim2Dengan adanya pusat pelayanan ini, pejabat maupun pegawai di lingkungan Kanwil Kemeterian Hukum dan HAM Maluku memiliki tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan jasa hukum dan hak asasi manusia bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, dibutuhkan semangat kerja, profesionalisme dan tanggap terhadap berbagai kemajuan dan perubahan yang terjadi khususnya pada bidang hukum dan hak asasi manusia.

Mengakhiri sambutannya, Hattu selaku Kepala Kantor Wilayah beserta pegawai di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengucapkan terima kasih kepada Saudara Enang Supriyadi Syamsu, SH., Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ambon yang lama, dan saudara Taher Slamet, SH., Kasubag Penyusunan Program lama yang memasuki masa purnabhakti.

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku ke depannya, hingga terpenuhi perlindungan hukum dan HAM bagi masyarakat di Propinsi Maluku. (Red. En_ka)


Cetak   E-mail