PELATIHAN HAM BAGI PANITIA RANHAM KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI MALUKU

 

IMG 0590Pada Hari Kamis 23 Februari 2012 bertempat di Hotel Manise Ambon di Ambon dilaksanakan kegiatan Pelatihan HAM bagi Panitia RANHAM Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku. Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM R.I dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku telah dilaksanakan sejak Selasa 21 Februari 2012. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan instansi yang berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang berjumlah 30 orang peserta.
Adapun Agenda Kegiatan Pelatihan RANHAM di Hari ini (23/02) diisi dengan Paparan Materi oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia yaitu Ibu Prof. Harkristuti Harkrisnowo, SH., MA., Ph.D sebagai Narasumber dengan materi tentang “Akselerasi Implementasi RANHAM”. Dalam Pemaparannya, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan RANHAM yang dilaksanakan saat ini merupakan Pelaksanaan RANHAM Periode ke tiga yang dimulai sebelumnya pada Periode I pada Tahun 1998-2003, Periode II pada Tahun 2004-2009 dan Periode III pada Tahun 2011-2014. Sehingga diharapkan dapat terlaksana pembentukan Panitia RANHAM tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.
IMG 0629Setelah selesai Pemaparan Materi dalam Pelatihan HAM bagi Panitia RANHAM Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku, Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM R.I kemudian mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan meninjau Ruangan-ruangan penunjang Pusat Pelayanan Hukum dan HAM yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu. –Ichad-


Cetak   E-mail