PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA JELANG HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-48 TAHUN 2012

 

DSC01752Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012 yang akan jatuh pada tanggal 27 April 2012 mendatang, pada Rabu (18/04/2012) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menggelar Pembukaan Pekan Olahraga jelang hari besar Pemasyarakatan dimaksud. Kegiatan yang bertemakan ‘Membangun Optimisme Pemasyarakatan Produktif’ itu berpusat di Rumah Tahanan Negara Klas IIA Ambon dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus, SH.
Dalam sambutannya, Hattu mengatakan bahwa sejumlah  kegiatan-kegiatan yang dilakukan jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012 merupakan momentum yang sangat penting untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan semangat serta menguatkan komitmen dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. “Kegiatan yang kita lakukan disaat ini tentunya berkaitan dengan Kegiatan ‘Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan’ yang telah kita laksanakan pada tanggal 12 April 2012 lalu dimana Apel Siaga tersebut juga merupakan upaya untuk menyatukan tekad, menguatkan komitmen dan meningkatkan semangat serta integritas moral dan profesionalisme intelektual petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas” kata Hattu.
Pernyataan yang disampaikan itu tentunya berkaitan dengan Sub Tema yang ditetapkan oleh Panitia Hari Bhakti Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku tahun ini yaitu ‘Melalui Pekan Olahraga Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-48 Tahun 2012 Kita Tingkatkan Semangat, Rasa Persatuan dan Kesatuan Serta Menyatukan Tekad Dalam Menguatkan Komitmen, Integritas dan Profesionalisme Aparatur Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku’
Pekan Olahraga yang akan berlangsung hingga puncaknya tanggal 27 April mendatang itu diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Pulau Ambon antara lain Lapas Klas IIA Ambon, Rutan Klas IIA Ambon, Bapas Klas II Ambon, Rupbasan Klas I Ambon, serta juga Kantor Imigrasi Klas I Ambon, Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku. Adapun kegiatan yang dilombakan yakni Lomba Tarik Tambang putra-putri, Lomba Bola Volley  putra-putri dan Lomba Jamilah Dance serta kegiatan lain yaitu Jalan Santai Bersama yang tentunya diikuti oleh seluruh jajaran.
Diakhir sambutan singkatnya, Hattu berharap agar Unit Pelaksana Teknis dapat berpartisipasi dalam menciptakan suasana kekeluargaan serta meningkatkan sportifitas dan solidaritas selama pertandingan.  “Menang atau kalah bukan tujuan utama kita, karena yang terpenting adalah bagaimana kita semua dapat memupuk kebersamaan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku. Selamat Berlomba bagi saudara-saudara sekalian, Jaya selalu bagi Pemasyarakatan”, tutupnya.
Setelah menyampaikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman, Para Kepala Divisi, Ketua Panitia dan Kepala Rutan Klas IIA Ambon bersama-sama melepaskan balon gas sebagai tanda Pekan Olahraga Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2012 secara resmi dibuka. (Humas_TER).

DSC01755DSC01766DSC01759DSC01756


Cetak   E-mail