PERAYAAN NATAL BAPAS AMBON DIHADIRI KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU

 

Headr-Natal BapasiSudah menjadi tradisi bahwa setiap memasuki bulan suci hari-hari besar keagamaan, setiap organisasi maupun instansi pemerintah menggelar perayaan-perayaan menyambut hari-hari besar dimaksud. Pada Senin (05/12/12) diselenggarakan Perayaan Natal bagi Keluarga Besar Pegawai Balai Pemasyarakatan Klas II Ambon. Hadir dalam acara Perayaan Natal dimaksud adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus, SH, Ketua Dharma Wanita Pengayoman, Dra. Ny. Renny Hattu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryono, Bc.IP.,SH.,MH, Para Pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Pulau Ambon.

Acara yang bertempat di halaman depan Bapas Ambon tersebut berjalan khidmat dan diawali dengan ibadah seremonial. Setelah kurang lebih 1 (satu) jam gelaran ibadah seremonial, Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Ambon, Husein Sepa, S.Sos  kemudian mengawali sambutannya dalam Perayaan Acara Natal dimaksud yang berujung pada rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku bersama Ibu dan juga Para Pejabat di jajaran Kantor Wilayah. Dalam sambutan berikutnya yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, terkait dengan sorotan tema Natal “Bersama-sama Menyambut Kedatangan Tuhan Dengan Saling Peduli”, Hattu Octovianus, SH juga mengetengahkannya dalam sambutan singkatnya.

“Dua Kata ‘Saling Peduli’ merupakan hal yang sangat penting bagi kita baik dalam pelayanan bagi keluarga maupun di tempat tugas kita masing-masing. ‘Saling Peduli’ juga berarti bagaimana tugas dan tanggung jawab kita dilaksanakan dengan hati” terang Hattu. Mengutip Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI pada Hari Dharma Karyadhika, 30 Oktober lalu, Hattu juga menambahkan bahwa suatu pekerjaan akan berhasil bila kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. “Kalimat bijak ini sangat terkait dengan Tema Natal di malam ini yaitu ‘Saling Peduli’” sambungnya. Dengan demikian Hattu mengharapkan bahwa dengan perayaan natal ini Para Pegawai Balai Pemasyarakatan Klas II Ambon dapat tergugah hatinya untuk saling peduli sehingga lebih meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pelayanan terkhusus bagi 118 Narapidana yang sementara tercatat sebagai Klien Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Wilayah Maluku.

Diakhir sambutannya, sebelum jamuan makan malam bersama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus, SH pun menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Ambon, Husein Sepa, S.Sos  beserta Seluruh Staf yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya Acara Perayaan Natal tersebut. (Red. TER).


Cetak   E-mail