Safari Ramadhan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku Ke Rutan Klas IIB Masohi

Picture1 Kedatangan Tim Pemeriksa dan Rombongan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku ke salah satu UPT Pemasyarakatan (Rumah Tahanan Negara Klas IIB Masohi) Pada hari Kamis 30 Juli 2012 dengan agenda untuk memeriksa salah satu narapidana dan pegawai, juga diagendakan kegiatan Safari Ramadhan bertepatan pada 10 Ramadahan 1433 H.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengantar dari Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Masohi Bapak Abdullah Laisouw, S.Sos, Kepala Bidang Registrasi, Perawatan dan Bina Khusus Narkotika Ibu. Lissa Ch. Kiessya, S.Sos dan Kepala Sub Bidang Registrasi dan Statisktik Ibu Aminah Kilkoda, S.Sos., MHdilanjutkan dengan Ceramah Ramadhan (kultum), buka puasa bersama antara pegawai dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan diakhiri dengan sholat Isya dan shalat Terawih berjama'ah yang dilaksanakan di Musallah Rumah Tahanan Negara Klas IIB Masohi.

Menurut Abdullah Laisouw, S.Sos Kegiatan Safari Ramadhan bukan sekedar buka puasa bersama, tetapi sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi antara pimpinan dengan warga binaan.Pada kegiatan tersebut, rombongan Divisi Pemasyarakatan juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan Warga binaan untuk melihat situasi dan kondisi keamanan serta kenyamanan di dalam Rutan dan berharap agar Safari Ramadan ini dapat dimaknai positif baik oleh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan yang begitu mulia ini.

Picture2     Picture3     (A.H.09)


Cetak   E-mail