Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku

 

IMG 3018     IMG 3009

Ambon, 18 Juli 2012 bertempat di Aula Lt.3 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dari Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku ANITA NURLETTE kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang baru JULIASMAN PURBA.

IMG 3000     IMG 2997

 

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku ini dihadiri oleh berbagai unsur instansi Pemerintah Provinsi dan Kota, Kejaksaan, Pengadilan  serta TNI, POLRI yang berada di Provinsi Maluku yang menjadi partner kerja dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

IMG 3027

 

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Maluku yang dibacakan Setda Provinsi Maluku ROS FAR-FAR mengatakan alih tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, merupakan hal yang wajar pada birokrasi dalam rangka membangun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menuju birokrasi yang lebih baik. Juga Gubernur Provinsi Maluku berpesan agar apa yang sudah dibuat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku terdahulu dapat dilanjutkan guna tercapainya Maluku yang aman, tentram dan sadar hukum, disamping Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku adalah bagian dan partner didalam rangka harmonisasi RANPERDA. Akhir kata Gubernur Provinsi Maluku mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada HATTU OCTOVIANUS sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang lama dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada JULIASMAN PURBA sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang baru.

IMG 3034

 

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku juga dihadiri oleh SUTARMANTO Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Politik Sosial dan Keamanan sebagai utusan Menteri Hukum dan HAM RI yang diberi kepercayaan membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

IMG 3092     IMG 3102

 

Setelah upacara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dilanjutkan dengan arahan dan pemeberian materi oleh SUTARMANTO Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Politik Sosial dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam pemberian materi walaupun hanya beberapa menit SUTARMANTO merupakan salah satu orang yang benar-benar menguasai seluk-beluk Kementerian Hukum dan HAM mulai dari 11 Unit eselon I sampai ke bawah yakni Unit Pelaksana Teknis terbukti dengan materi yang diberikan sangatlah penting dan bermanfaat bagi semua pejabat dan staf pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, SUTARMANTO berpesan kepada para pejabat dan staf Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku agar mengerti dan mengetahui Uraian Tugas masing-masing pejabat dan staf, karena terkadang sering ditanya apa uraian tugas dari setiap pejabat dan staf atau Visi dan Misi Kementerian Hukum dan HAM? bahasa yang sering keluar adalah tidak tahu dan tidak mengerti uraian tugas pejabat maupun staf. Dan dalam materi yang sangat penting yang dibawakan oleh SUTARMANTO adalah mengenai 8 areal perubahan yakni POLA PIKIR DAN BUDAYA KERJA yang meliputi: 1. Organisasi, Mewujudkan organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran (right sizing). 2. Tata Laksana, Mewujudkan sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, terukur dan sesuai dengan prinsip - prinsip good governance. 3. Peraturan Perundang Undangan, Mewujudkan regulasi yang lebih tertib tidak tumpang tindih dan kondusif. 4. Sumber Daya Manusia Aparatur, Mewujudkan SDM aparatur yang berintegritas, netral, kompeten, capable, profesional, berkinerja tinggi dan sejahtera. 5. Pengawasan, Mewujudkan meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. 6. Akuntabilitas, Mewujudkan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. 7. Pelayanan Publik, Mewujudkan pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. 8. Pola Pikir dan Budaya Kerja, Mewujudkan birokrasi dengan integritas dan kinerja tinggi.

IMG 3099   r.w. humas.


Cetak   E-mail