Sosialisasi Penguatan dan Pembinaan Pelaporan Capaian Kinerja dengan system Teknologi Informasi

 

Headr-Sos-Lap-TIKamis, 3 November 2011 Pukul 09.00 WIT Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengadakan Sosialisasi Penguatan dan Pembinaan Pelaporan Capaian Kinerja dengan system Teknologi Informasi bertempat di Ruang rapat kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM maluku. Acara ini dibuka oleh Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM maluku LEO DETRI SH., MH mewakili kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.Headr-Sos-Lap--TI

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang dibacakan oleh Kepala Divisi Imigrasi, mengatakan bahwa Penyampaian Laporan dari setiap Kementerian dan Lembaga, termasuk Kementerian Hukum dan HAM R.I. mendapat penilaian dari unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dimana untuk Kementerian Hukum dan HAM sesuai hasil Penilaian UKP4 masih memperoleh “rapor merah”. Menyikapi hal tersebut maka dilaksanakan bimbingan teknis maupun sosialisasi dengan Tema Penguatan dan Pembinaan Pelaporan capaian Kinerja dengan system teknologi informasi, hal ini untuk menjawab dan sekaligus memperbaiki serta mempercepat proses Pelaporan yang berbasis teknologi informasi sehingga diwaktu yang akan datang laporan capaian kinerja dapat berhasil dengan baik yang outputnya untuk memperbaiki penilaian terhadap Kinerja kementerian Hukum dan HAM di masa yang akan datang dengan menerapkan metode punish and reward.

Headr-Sos-Lap---TIPada kesempatan ini hadir Narasumber Setjen Kemenkumham RI yakni WIRYONO, SE.,Msi Kasubag PPT Biro Perencanaan dan IGN.WIBOWO, SH staf Evallap Biro Perencanaan yang memberikan bimbingan teknis terkait dengan pengoperasian aplikasi Pelaporan capaian Kinerja.

Peserta sosialisasi yang hadir pada kesempatan ini adalah  perwakilan dari UPT baik imigrasi maupun Pemasyarakan dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan perwakilan dari kantor wilayah. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini penyampaian laporan kinerja seluruh unit kerja Kementerian Hukum dan HAM dapat terlaksana dengan tepat waktu, akuntabel dan tertanggung jawab. (red. Ivone-Humas)

Cetak   E-mail