SYUKURAN UPACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-48 TAHUN 2012 KEMENKUMHAM MALUKU

IMG 2227Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 27 April 2012, pada Sabtu (28/04/2012) Pukul 09.00 WIT bertempat di halaman depan Rumah Tahanan Negara klas IIA A Ambon, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menggelar 'Syukuran Bersama Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Maluku'. Acara yang diawali dengan upacara peringatan tersebut dihadiri langsung Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Para Pejabat Struktural di jajaran Kantor Wilayah, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, seluruh Pegawai serta Para Undangan dari jajaran TNI, Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan dan Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.  Upacara peringatan yang berlangsung dengan suasana tertib dan khidmat itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus, SH, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan, Hattu memberikan penghargaan bagi loyalitas Jajaran Pemasyarakatan. “Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Pemasyarakatan atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini dan semoga pada hari yang berbahagia ini saudara-saudara dapat terus meningkatkan semangat dan bekerja lebih keras lagi serta lebih professional, kompeten dan berintegrasi tinggi”, imbuhnya.
Sesuai dengan tema Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012 yaitu “Membangun Optimisme Pemasyarakatan Produktif”, Hattu menyampaikan beberapa hal terkait sebagai bentuk ekspektasi dari jajaran pemasyarakatan antara lain : pertama, komitmen petugas untuk bekerja lebih keras, cerdas dan ikhlas serta jauh dari segala bentuk penyalahgunaan kewenangan; kedua, pemberdayaan warga binaan pemasyarakatan secara positif dalam wujud pelatihan dan kesempatan bekerja dan produksi; serta yang ketiga adalah keikutsertaan masyarakat secara aktif dan berkesinambungan dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan dengan tetap mengedepankan penghormatan terhadap tugas, tanggung jawab dan wewenang institusi.

IMG 2151

Diakhir sambutannya, Hattu berharap agar jajaran pemasyarakatan lebih produktif dan memberikan pemikiran-pemikiran cerdas dalam memberikan kontribusi posiitif bagi kemajuan Pemasyarakatan.
Seusai upacara peringatan tersebut, kemudian dilakukan pemusnahan barang sitaan narapidana/tahanan hasil penggeledahan yakni berupa sejumlah handphone yang dibakar langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku dan disaksikan oleh para undangan yang hadir. (humas_TER)

IMG 2153IMG 2181IMG 2191IMG 2198



Cetak   E-mail