Ujian Penyesuaian Ijasah (PI) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku

PI1Ambon – 13 Maret 2012, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku berlangsung Ujian Penyesuaian Ijazah (PI) yang diikuti 10 orang pegawai baik dari UPT maupun dari Kantor Wilayah sendiri yang terdiri dari 9 orang dengan jenjang pendidikan Sarjana (S1) dan 1 orang dengan jenjang pendidikan Magister (S2). Ujian ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Hattu Octovianus, SH dan dihadiri oleh para Pejabat Eselon II dan III Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku. Sebagai pengawas dalam ujian ini adalah Asep Sudrajat., SH, Kasubag Tatanaskah I dan Beti Septiana, SH, Staf Sub Bagian SPP Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang didampingi oleh Moksen Hasa, SH, MH, Kepala Bagian umum dan Salmon Latuputty, S.Sos, Kasubag Kepegawaian dan Tata Usaha Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

PI4Dalam sambutan Sekrtaris Jenderal Kemenkumham RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM MAluku, Hattu Octovianus, SH, menjelaskan bahwa Ujian Penyesuaian Ijazah adalah salah satu upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam penataan Sistim Manajemen Sumber Daya Manusia melalui Jenjang Pendidikan yang sesuai dengan bidang tugasnya. Area perubahan dari Reformasi Birokrasi meliputi 8 (delapan) Area Perubahan, salah satu area perubahan yaitu Penataan Sistim  Manajeman Sumber daya Manusia Aparatur dengan hasil yang diharapkan berupa SDM aparatur yang berintegritas, etral, Kompeten, Capable,Profesional, Berkinerja Tinggi dan Sejahtera" jelas beliau.

Pembukaan segel soal ujian dan kertas jawaban Oleh Kepala Kantor Wilayah pun disaksikan langsung Oleh para pengawas dan peserta ujian sehingga terlihat transparansi pada. “Semoga kalian semua dapat lulus ujian ini, karna saya sebagai Kepala Kantor sangat mengharapkan seluruhnya bisa lulus” ujar Hattu Octovianius kepada peserta ujian sebelum ujian dimulai. (Humas/eth)

PI2

PI3 

PI5


Cetak   E-mail