‘JAMILAH DANCE', LOMBA PAMUNGKAS JELANG HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN

 

IMG 1840Masih dalam suasana jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012, pada Rabu (25/04/2012), bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, diadakan perlombaan ‘Jamilah Dance’. Perlombaan yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Pulau Ambon, Kantor Wilayah, Dharma Wanita Pengayoman serta Warga Binaan terpilih dari Rutan Ambon dan Mahasiswa KKN Fakultas Hukum Universitas Pattimura itu berlangsung pada pagi yang cerah dengan suasana yang meriah.
Membuka perlombaan tersebut, dalam sambutan singkatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hattu Octovianus,SH, mengatakan perlunya meningkatkan persatuan dan kesatuan. “Pelaksanaan perlombaan ini semata-mata bukan mencari kemenangan tetapi lebih utama untuk menjalin persatuan, kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi diantara kita baik sekarang maupun kedepan”, kata Hattu.
Perlombaan yang baru pertama kalinya dilakukan di Kota Ambon ini, harap Hattu, dapat berlangsung dengan suasana yang penuh kedamaian baik diantara pegawai, maupun warga masyarakat. IMG 1785
“Selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, saya berharap kita dapat menjaga kedamaian baik antar peserta lomba, pegawai maupun warga masyarakat yang menonton. Dan untuk para dewan juri yang didatangkan khusus dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon agar objektif dalam penilaian”, tegas Hattu sesaat sebelum membuka secara resmi perlombaan tersebut.
Selanjutnya perlombaan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam dan diikuti 10 (sepuluh) tim peserta lomba itu pun berakhir dengan keputusan dewan juri yang menetapkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku (yang mengirimkan dua timnya) keluar sebagai juara pertama dan kedua sedangkan Rutan Klas IIA Ambon meraih juara ketiga.
Diakhir acara tersebut pun dilakukan pembagian doorprize sebagai kegiatan pamungkas sebelum ‘hari H’ yang akan jatuh pada tanggal 27 April 2012 mendatang. Kegiatan-kegiatan lain yang telah selesai dipertandingkan beberapa hari sebelumnya adalah pertandingan tarik tambang putra-putri dan bola volly  putra-putri. Keluar sebagai pemenang pada  berbagai mata lomba tersebut adalah Lapas Klas IIA Ambon-Juara Tarik Tambang Putra, Dharma Wanita Pengayoman-Juara Tarik Tambang Putri; Rutan Klas IIA Ambon-Juara Volly Putra serta Dharma Wanita Pengayoman-Juara Volly Putri. (Humas_TER’).

DSC01776DSC01781DSC01778DSC01785DSC01802IMG 1797IMG 1817IMG 1830DSC01867DSC01882DSC01874


Cetak   E-mail