KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU IKUTI PENELITIAN RKBMN TINGKAT WILAYAH SECARA VIRTUAL

rkbmn

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka bersama kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto pagi tadi mengikuti kegiatan Penelitian Rencana Kerja Barang Milik Negara (RKBMN) Tingkat Wilayah yang dilakukan secara virtual oleh Biro Pengelolaan BMN dengan menggunakan aplikasi zoom cloud meeting yang direlay langsung dari lounge lt.7 gedung Setjen (10/08)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto sebagai bentuk langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi diera New Normal.

Bambang Rantam Sariwanto ,dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan RKBMN menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah, sehingga diperlukan percepatan menuju penyesuaian pola kerja baru.

“Penyusunan RKBMN diharapkan mampu mempercepat pemenuhan kebutuhan BMN dalam pelaksanaan New Normal sehingga satuan kerja dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik,” lanjut Bambang.

Disamping itu, Kepala Biro Pengelolaan BMN, Haris Sukamto mengatakan bahwa perencanaan kebutuhan BMN menjadi langkah awal dalam pemenuhan BMN guna mendukung pelaksanaan tatanan normal baru.

Haris sangat menginginkan agar satuan kerja melaksanakan dan mengikuti proses ini dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan RKBMN yang berkualitas dan berimplikasi pada pelaksanaan tugas dan fungsi yang efektif. Dengan demikian pelayanan publik dapat berjalan efektif, dan mencegah serta mengendalikan penyebaran guna mengurangi resiko covid-19 di lingkungan Kemenkumham. (Humas)


Cetak   E-mail