TINGKATKAN KOMPETENSI DAN INTEGRITAS ASN, KEMENKUMHAM MALUKU GELAR SOSIALISASI CORPU

sosialiasi corp univ 4

Ambon, KUMHAM MALUKU Dalam rangka membangun sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta sebagai upaya pembelajaran yang dapat mendorong pegawai meningkatkan kompetensi, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian HAM (Kemenkumham) Maluku guna menjawab tantangan tersebut melaksanakan sosialisasi Corporate University (CorpU) dijajarannya, Selasa (11/08) di Golden Palace Hotel.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dalam sambutannya, mengatakan bahwa CorpU merupakan hal yang sangat penting untuk lebih dipahami sebagai suatu pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham sehingga dapat meningkatkan kinerja dan integritas.

“Sebagai ASN Kemenkumham, pengetahuan dan keahlian serta perilaku merupakan suatu kesatuan utuh yang harus kita kembangkan dan implementasikan dalam tugas pokok dan fungsi, khususnya pada pelayanan publik. Sehingga masyarakat dapat menikmati layanan ASN Kemenkumham yang memiliki kinerja tinggi dan tidak ada KKN,” ujar andi.

Dihadapan seluruh Kepala Unit Teknis (Ka-UPT) se-Maluku, andi menjelaskan bahwa CorpU merupakan sebuah strategi manajemen yang didesain untuk mendukung organisasi dalam mencapai tujuan strateginya melalui pelaksanaan aktivitas yang menempa pembelajaran dan pengetahuan individual dan institusional.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perlu persamaan persepsi dari pimpinan untuk bersama-sama mengembangkan CorpU di UPT masing-masing. “Kita harus menyesuaikan diri dengan generasi milenial setiap waktu, dimana saja dan kapan saja serta dengan perangkat apapun” kata andi.

Andi juga berharap dengan diadakan kegiatan sosialisasi CorpU ini, seluruh pimpinan di UPT dapat mengimplementasikannya dalam tugas pokok dan fungsi secara berjenjang sehingga dapat melahirkan ASN Kemenkumham yang berintegritas, berprestasi dengan semangat dan disiplin kerja yang tinggi. (Humas)

sosialiasi corp univ 2

 

sosialiasi corp univ


Cetak   E-mail