ORIENTASI CPNS KUMHAM MALUKU, HENDRO TRI PRASETYO : MILIKI MENTAL KUAT, IMBANGI DENGAN ETIKA, EMBAN JABATAN DENGAN TANGGUNG JAWAB

orientasi cpns

Ambon, KUMHAM MALUKU - Berikan Orientasi dan pengenalan organisasi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo minta para tunas pengayoman untuk bisa bertanggung jawab atas jabatan yang diemban.

“Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara yang mengemban tugas untuk melakukan pelayanan publik, secara tegas lewat forum ini saya ingatkan untuk menjadikan ini awal untuk belajar memahami makna tanggung jawab,” terang Hendro.

“Miliki mental yang kuat bercermin dari kondisi Geografis Maluku, imbangi dengan etika sehingga perilaku yang kurang baik tidak merajalela pribadi masing-masing sehingga tidak mencoreng nama baik instansi,” tegasnya saat membuka Orientasi CPNS yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan lt. 2 Kantor Wilayah Selasa (27/02).

Untuk diketahui, CPNS yang merupakan Alumni dari Poltekip dan Poltekim ini berjumlah 20 orang yang penempatannya tersebar dibeberapa Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Usai dibuka oleh Kakanwil, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Lingkungan Kerja, Tugas dan Fungsi Kemenkumham Maluku dari berbagai Subbagian/Subbidang baik yang ada pada Kantor Wilayan maupun yang ada pada Unit Pelaksana Teknis.

Hadir dalam kegiatan sekaligus memberikan orientasi, Kadiv Administrasi Slamet Pramoedji, Kadiv Keimigrasian Jayanta Surbakti, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. (Humas/AI)

orientasi cpns 1orientasi cpns 2


Cetak   E-mail