KANWIL MALUKU IKUTI PEMBUKAAN RAKOR PROGRAM PEMBINAAN HUKUM NASIONAL

bphn 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kanwil Kemenkumham Maluku mengikuti pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Program Pembinaan Hukum Nasional. Kami (29/02).

Kegiatan diikuti secara virtual oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ernie Nurheyanti Miceleni dan staff pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Membuka kegiatan secara resmi, Kepala BPHN Widodo Ekatjahtjana menyampaikan harapannya untuk kedepannya BPHN tidak hanya mengurusi Peraturan Perundang-undangan melulu, melainkan juga mencakup aspek hukum lainnya seperti Hukum Adat, Hukum Agama dan lain sebagainya.

“kita harus berbenah mulai dari sekarang agar tidak hanya fokus terhadap 1 aspek PP saja, dengan berfokus pada aspek hukum yang lebih luas, BPHN bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan hukum itu sendiri.

Dalam mencapai tujuan tersebut, BPHN tengah merumuskan suatu Perpres dimana BPHN nantinya melalui program peningkatan kesadaran dan kepatuhan hukum berfokus pada pembentukan hukum / Peraturan Perundang-undangan dan pelaksanaan hukum.

Menutup sambutannya, Widodo menyampaikan untuk melakukan optimalisasi kinerja dan mempercepat capaian target kinerja. (Prakom/SR).

bphn 2bphn 3bphn 4bphn 5


Cetak   E-mail