PERINGATAN ISRA' MI'RAJ DI KANWIL KEMENKUMHAM MALUKU: MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA ASN

Isra miraj 2024 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kanwil Kemenkumham Maluku menyelenggarakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenkumham Maluku, Sabtu (01/03).

Peringatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Maluku menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj merupakan peristiwa penting dalam Islam yang mengandung banyak hikmah dan pelajaran berharga bagi umat Islam.

"Peristiwa Isra' Mi'raj mengajarkan kepada kita tentang kebesaran Allah SWT, pentingnya shalat, dan nilai-nilai toleransi, keadilan, dan kasih sayang," ujar Kakanwil.

Kakanwil berharap peringatan Isra' Mi'raj ini dapat meningkatkan iman dan taqwa ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, serta memotivasi mereka untuk menjadi ASN yang berakhlak mulia.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk introspeksi diri dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT," ajak Kakanwil.

Peringatan Isra' Mi'raj ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Khalik Umamiti. Dalam tausiyahnya, Ustadz Khalik Umamiti mengajak ASN untuk selalu menjaga shalat lima waktu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Shalat adalah tiang agama. Jika shalatnya baik, maka baiklah seluruh amalannya. Dan jika shalatnya buruk, maka buruklah seluruh amalannya," kata Ustadz Khalik Umamiti.

Peringatan Isra' Mi'raj ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah. (Humas/AI)

Isra miraj 2024 3

Isra miraj 2024 4

Isra miraj 2024 5

Isra miraj 2024 6


Cetak   E-mail