OPTIMALKAN PELAYANAN KEIMIGRASIAN, KUMHAM MALUKU MONEV KE KANIM KELAS I TPI AMBON

Koordinasi Kanim Ambon

Ambon, KUMHAM MALUKU - Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Maluku terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian di Wilayah Maluku. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Jumat (22/3).

Tim monev yang dipimpin oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Agus Suharto ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Abduraab Ely.

Berlangsung di ruang kerja Kakanim Ambon, Agus menyampaikan apresiasi dan beberapa hasil koordinasi yang telah dilakukan dengan KSOP Ambon dan PT Pelindo Regional 4 Ambon, diantaranya terkait Percepatan penyediaan ruangan/tempat Pemeriksaan Keimigrasian di area Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Menurut Agus hal ini untuk mendukung kelancaran arus barang dan jasa di pelabuhan, serta meningkatkan keamanan dan kedaulatan negara di wilayah maritim.

Selain itu, Agus menyebut hal ini sejalan dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Maluku untuk Peningkatan koordinasi antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon dengan KSOP Ambon dan PT Pelindo Regional 4 Ambon terkait peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal proses perizinan dan informasi keimigrasian, serta penguatan penegakan hukum keimigrasian untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Negara.

Menyambut baik hal tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Abduraab Ely kemudian menyampaikan bahwa Kanim Ambon juga mempunyai Komitmen yang besar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyaraat untuk pertumbuhan Provinsi Maluku.

"Kami terbuka dengan monev ini. Kami ingin terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," kata Abduraab. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2024 03 22 at 15.25.44


Cetak   E-mail