APEL SIAGA KEMENKUMHAM : KANWIL MALUKU KOMITMEN JAGA KEAMANAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H

Apel Siaga

Ambon, KUMHAM MALUKU - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Maluku mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Dipimpin secara langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal kegiatan yang direlay dari Lapangan Merah Kemenkumham ini diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran dari Aula lt.4 Kantor Wilayah, Senin (01/04).

Dalam amanatnya, Reynhard menyampaikan bahwa cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d. 15 April 2024, dan masuk kerja kembali pada tanggal 16 April 2024.

"Guna tertib administrasi kantor, saya minta agar semua berkas diselesaikan paling lambat hari Jumat, 5 April 2024 pukul 10.00 waktu setempat. Pastikan tidak ada berkas yang tertunggak," tegas Reynhard.

Reynhard juga mengingatkan agar seluruh pegawai memperhatikan keamanan lingkungan kerja sebelum cuti bersama.

"Pada hari terakhir kerja, lakukan pemeriksaan dan sterilisasi ruangan, seperti listrik, air, komputer, dan lampu. Beri tanda pada ruangan yang telah diperiksa dengan segel," imbuhnya.

Kepada Kakanwil, Reynhard juga menegaskan agar dapat menginstruksikan pimpinan UPT yang melaksanakan pelayanan publik tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan.

"Bagi seluruh pegawai dan outsourcing yang melaksanakan mudik, perhatikan keselamatan diri dan keluarga selama perjalanan. Pastikan kesehatan diri dan keluarga selama cuti bersama," pesannya.

Terakhir, Reynhard meminta agar masing-masing Kepala Satuan Kerja menyiapkan langkah-langkah antisipasi keamanan di lingkungan kantor, termasuk menyusun jadwal piket petugas pengamanan selama cuti bersama.

Selepas Pelaksanaan Apel, Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo kemudian menegaskan komitmennya dalam mendukung penuh instruksi Plh. Sekjen.

"Kami di Kanwil Kemenkumham Maluku siap siaga dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Seluruh poin penting dalam amanat Plh. Sekjen akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Kakanwil.

Hendro juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi dengan seluruh pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, instansi pemerintah terkait, dan tokoh agama untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri," tandasnya. (Humas/AI)

Apel Siaga 4
Apel Siaga 2

Apel Siaga 5

 


Cetak   E-mail