JELANG CUTI BERSAMA IDUL FITRI 1445H, KUMHAM MALUKU IKUTI ARAHAN TUGAS SEKJEN ANDAP BUDHI REVIANTO

Arahan ANEVSEKJEN

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kementerian Hukum dan HAM kembali diminta komitmen untuk fokus mengoptimalkan perencanaan dan keuangan jelang pelaksanaan cuti bersama Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Hal ini ditegaskan dalam arahan tugas yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto yang diikuti secara virtual oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Ruang Rapat Pimpinan siang tadi, Senin (01/04).

Andap menekankan pentingnya strategi perencanaan yang efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran, pengembangan program yang berdampak positif, dan pemantauan rutin terhadap pencapaian target keuangan.

"Peningkatan efisiensi anggaran, pengembangan program yang berdampak positif, dan pemantauan rutin terhadap pencapaian target keuangan adalah kunci utama dalam optimalisasi perencanaan dan keuangan," tegas Andap.

Integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan juga menjadi sorotan utama. Andap menekankan perlunya penerapan standar audit yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan ketaatan terhadap regulasi.

"Pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan integritas dan transparansi. Terapkan standar audit yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan ketaatan terhadap regulasi," kata Andap.

Menjelang cuti bersama Idul Fitri, Andap berpesan agar Kanwil Kemenkumham Maluku melakukan mitigasi risiko dan memperkuat koordinasi dengan stakeholder terkait.

"Lakukan mitigasi risiko dan perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait untuk meminimalisir potensi gangguan selama cuti bersama Idul Fitri," pesan Andap.

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, menyambut baik arahan dari Sekretaris Jenderal dan menegaskan komitmennya untuk mengoptimalkan perencanaan dan keuangan di Kanwil Kemenkumham Maluku.

"Kami di Kanwil Kemenkumham Maluku akan terus berupaya mengoptimalkan perencanaan dan keuangan dengan mengedepankan integritas, transparansi, dan akuntabilitas," kata Hendro.

Hendro juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar seluruh pegawai dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik. (Humas/AI)

Arahan ANEVSEKJEN 2

Arahan ANEVSEKJEN 3

Arahan ANEVSEKJEN 4

Arahan ANEVSEKJEN 5


Cetak   E-mail