GERAK CEPAT TINDAK LANJUTI ARAHAN SEKJEN, KOORDINASI DAN SINERGI MENJADI FOKUS UTAMA KAKANWIL

Tindaklanjut Arahan Sekjen

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo sampaikan arahan tugas dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto kepada pejabat struktural pada Divisi Administrasi.

Berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Senin (01/04) Hendro meminta kepada para pemangku jabatan administrasi untuk bergerak cepat menindaklanjuti arahan Sekjen dan merumuskan langkah-langkah konkrit.

Menurut Hendro, arahan Sekjen ini merupakan pedoman penting dalam menjalankan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Maluku. Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi seluruh jajaran dalam menindaklanjuti arahan tersebut.

Kinerja dan realisasi anggaran, integritas dan disiplin, kualitas pelayanan publik, serta koordinasi dan sinergi menjadi fokus utama dalam tindak lanjut arahan Sekjen.

Untuk diketahui, beberapa poin penting dalam arahan tersebut di antaranya:

  • Pentingnya optimalisasi perencanaan dan keuangan: menekankan pentingnya strategi perencanaan yang efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran, pengembangan program yang berdampak positif, dan pemantauan rutin terhadap pencapaian target keuangan.
  • Integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan: menegaskan bahwa pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan integritas dan transparansi. Penerapan standar audit yang ketat harus dilakukan untuk memastikan akuntabilitas dan ketaatan terhadap regulasi.
  • Mitigasi risiko dan koordinasi menjelang cuti bersama Idul Fitri: mengingatkan agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku melakukan mitigasi risiko dan memperkuat koordinasi dengan stakeholder terkait untuk meminimalisir potensi gangguan selama cuti bersama Idul Fitri.

Pejabat administrasi yang hadir dalam arahan tersebut menyambut baik arahan dari Kakanwil dan berkomitmen untuk melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. (Humas/AI)

Tindaklanjut Arahan Sekjen 2

Tindaklanjut Arahan Sekjen 3


Cetak   E-mail