APEL SIAGA 3+1 KUNCI PEMASYARAKATAN MAJU, HENDRO : WASPADA DAN ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIB JELANG IDUL FITRI

 BERITA WEB 2023 20

Ambon, KUMHAM MALUKU - Jelang puncak Hari Raya Lebaran, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku lakukan Apel Siaga Berantas Halinar yang di pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo bersama seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan serta Tim Gabungan yang terdiri dari TNI - Polri dan juga BNN. Bertempat pada Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Ambon. Jumat (05/04)

Apel yang juga hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Maizar beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se- Pulau Ambon mengusung tema "Apel Siaga 3+1 Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar" yang merupakan salah satu visi utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang di gaungan oleh Dirjen Pas, Reynhard Silitonga.

Menurutnya, Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Melalui Sambutan yang dibacakan, Kakanwil menyampaikan tentang loyalitas dan integritas Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas yang di emban. Ia juga menekankan tentang Kesiapan terkhusus di jajaran pemasyarakatan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kita berkumpul saat ini untuk menyatakan komitmen dan kesiapan kita dalam memastikan penyelenggaraan tugas dan fungsi berjalan aman, tertib dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Kesiapan kita dapat tercermin dari kesamaan langkah dan strategi peningkatan kewaspadaan dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah." ucap Hendro

Ia pun mengajak jajarannya untuk sama-sama berkomitmen di antara nya untuk menjaga kondisi dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan melaksanakan tugas penjagaan secara maksimal, berkomitmen untuk tidak meninggalkan tempat tugas saat perayaan hari raya, membangun sinergitas dengan aparat keamanan setempat, berkomitmen untuk menjaga marwah dan kehormatan institusi dengan mengindari tindakan-tindakan yang tercela, sampai dengan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di seluruh area pelayanan publik selama Idul Fitri sesuai dengan SOP yang ada.

"Laksanakan poin-poin tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab baik oleh Kepala Satker, Pejabat struktural dibawahnya serta seluruh petugas pemasyarakatan di Maluku sehingga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan aman di seluruh UPT Pemasyarakatan Maluku. Tetap semangat, jaga kesehatan, tetap berdoa, semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu menjaga dan memberkati segala tugas dan kerja kita." tutup hendro (HUMAS)

WhatsApp Image 2024 04 05 at 21.01.30 c891e7b6

WhatsApp Image 2024 04 05 at 21.01.30 65daf672WhatsApp Image 2024 04 05 at 21.01.30 169b53bbWhatsApp Image 2024 04 05 at 21.01.30 541bc629


Cetak   E-mail