KUNJUNGI LAPAS BANDANEIRA, SLAMET PRAMOEDJI HARAPKAN PENGELOLAAN ANGGARAN YANG BAIK

BERITA WEB 2023 2

Banda, KUMHAM MALUKU - Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Slamet Pramoedji lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bandanaira (18/04/2024)

Kunjungan Kerja ini merupakan kali pertama bagi Slamet Paramoedji selama bertugas di Maluku sejak Oktober 2023 silam, Didampingi oleh Kadiv Imigrasi, Jayanta Surbakti, Slamet meninjau sarana dan pra sarana yang ada di Lapas Bandanaira, serta bertatap muka dengan seluruh jajaran petugas guna memberikan arahan dalam melaksanakan tugas terkhusus dalam administrasi perkantoran.

Yang menjadi perhatian khusus Kadivmin saat memberikan penguatan salah satunya terkait pengelolaan anggaran untuk dapat di perhatikan dengan baik dan di pergunakan sesuai yang telah direncanakan.
"Pengelolaan anggaran agar dapat dikelolah dengan baik sesuai dengan peruntukannya sehingga apa yang di rencanakan dengan anggaran tersebut dapat dipergunakan dengan baik," ujar nya

Pasalnya pada tahun 2023 silam Kemenkumham Maluku menurut Pram kurang maksimal dalam realisasi dan pertanggujawaban anggaran baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT), ia mengharapkan di tahun 2024 ini semua persiapan-persiapan sampai dengan evaluasi dan monitoring yang akan dilakukan menjadi titik balik dalam perubahan tertib administrasi keuangan.

Ia juga menambahkan tentang disiplin pegawai yang menjadi peran kunci perubahan mindset yang digagas oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hendro Tri Prasetyo di dalam setiap kesempatan. Karena di Tahun 2024 ini, Kemenkumham Maluku mendorong seluruh UPT baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi untuk bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dimana sebelumnya pada 2023 silam Kantor Wilayah sudah meraih predikat tersebut dan diharapkan menjadi acuan untuk UPT juga bisa berkembang.

Pada kunjungan kerja terakhir ini, Kadimin juga didampingi oleh  Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Agus Suharto beserta seluruh jajaran Divisi Imigrasi guna meninjau kesiapan Pos Imigrasi di Banda. Dimana dalam beberapa tahun terakhir, banda menjadi salah satu destinasi mancanegara yang mempunyai tamu turis Asing cukup tinggi. (Humas)

WhatsApp Image 2024 04 18 at 18.17.33 02bca7f4WhatsApp Image 2024 04 18 at 18.17.33 7ee60239WhatsApp Image 2024 04 18 at 18.17.33 d59eed4a


Cetak   E-mail