KAKANWIL KUMHAM MALUKU PERTEGAS KOMITMEN INTEGRITAS DAN DEDIKASI CPNS DI MASA ORIENTASI

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023

Ambon, KUMHAM MALUKU – Berikan penguatan kepada 9 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2023 pada kegiatan orientasi di Aula Kanwil Kemenkumham Maluku, Rabu (2/5). Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo menekankan pentingnya komitmen integritas dan dedikasi CPNS yang baru saja bergabung dengan Kemenkumham Maluku.

"Dari awal saya sampaikan jangan main-main, kalian di penjagaan yang bertugas untuk menjaga marwah Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan, jaga integritas dan berikan dedikasi terbaik dimanapun bertugas" tegas Hendro.

Berlangsung di Aula lt.4 Kantor Wilayah didampingi Kabag Umum La Margono, Kabag Program dan Humas Abd. Malik Wagola, dan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Tumah Tangga Wilson Muskitta, Kakanwil Hendro mengingatkan bahwa mereka yang terpilih sebagai CPNS merupakan hasil seleksi ketat dan mewakili bakat terbaik dari banyak pendaftar. "Harus dipahami dari banyaknya yang mendaftar hanya kalian 9 orang yang berhasil untuk itu kalian dituntut untuk memiliki karakter kuat, integritas tinggi, dan harga diri yang baik,” pesan Kakanwil.

"Setahun kedepan akan menjadi masa percobaan kalian sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, yang akan menentukan kalian menjadi ASN Full atau tidak, tetapi setelah setahun itu kalian bukan berarti bebas, masa depan kalian dipertaruhkan disini, kalau kalian goyah yasudah bye-bye dari Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya.

Hendro mengingatkan para CPNS agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, politik praktis, dan bermain media sosial secara tidak bijak. "Apalagi narkoba, tidak ada ampun, akan kita proses sesuai aturan dan ketentuan kepegawaian,” terangnya.

“Jaga citra diri dan institusi. Ingat bahwa dimana-mana baik dikampung, dirimba, dipertemanan tetap ada hukumnya. Kita harus memposisikan diri dengan baik agar bisa menentukan masa depan,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Ia menekankan pentingnya kerja keras dan tekad kuat untuk mencapai cita-cita. "Masa depan ditentukan dari pijakan awal. Ingatlah, menggantungkan cita-cita setinggi langit adalah langkah awal untuk mewujudkannya. Dengan keyakinan, tekad, dan kerja keras, kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan." Tandas Hendro. (Humas/AI)

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 2

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 4

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 5

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 6

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 7

Kakanwil Penguatan Orientasi CPNS 2023 3


Cetak   E-mail